Lintas Alumni SMAN 1 Wates Bangun Gedung Parkir

banner before

Kulon Progo – SURYAPOS SMAN 1 Wates bangun fasilitas gedung tempat parkir,untuk meLengkapi sarana dan prasarana sekolah, Sebagai tanda dimulainya pembangunan tersebut, SMAN 1 Wates gelar peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati Kulon Progo Drs. H Sutedjo, bertempat di Komplek SMAN 1 Wates, Kapanewon Wates, Sabtu (8/12)

Hadir pada acara tersebut , Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) SMAN 1 Wates Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K), Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Pemda DIY Didik Wardaya, SE, M.Pd., serta Forkopimda Kabupaten Kulon Progo.

Kepala SMAN 1 Wates, R. Aris Suwasono, S.Pd., M.Si., sampaikan bahwa dimulainya pembangunan
gedung parkir ini berkat dukungan dan usaha dari para alumni, komite
sekolah dan orang tua siswa. Gedung parkir nantinya direncanakan dibangun tiga lantai yang diperkirakan total anggaran bisa mencapai 5 M.

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh alumni SMAN 1 Wates, sehingga proses pembangunan gedung parkir ini bisa dimulai dan diharapkan dapat berjalan lancar sampai selesai,” kata Aris.

Ditambahkan Aris, dalam kesempatan yang sama juga digelar pula ramah tamah alumni lintas angkatan SMAN 1 Wates. Menurutnya peran para alumni juga sangat besar bagi pembangunan SMAN 1 Wates sampai dengan saat ini.

Sementara itu Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) SMAN 1 Wates Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K)
menyampaikan pembangunan ini tak lepas dari dukungan yang solid antara para alumni
SMAN 1 Wates. Dirinya berharap semangat untuk membangun SMAN 1 Wates
ini bisa berjalan lancar, dan diharapkan bermanfaat bagi guru, siswa, maupun tamu dari luar.

“Mudah-mudahan semangat kita membangun ini dimudahkan, dan nantinya gedung parkir
ini menjadi barokah,” kata Hasto.

Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo,dalam sambutanya mengapresiasi upaya keluarga besar SMAN 1 Wates untuk terus mengembangkan SMAN 1 Wates menjadi sekolah yang benar-benar berkualitas bukan hanya dari sisi akademis tetapi juga bangunan fisik gedungnya.

“Saya yakin bukan hanya para siswa, guru dan karyawan yang merasa bangga jika gedung parkir 3 lantai ini sudah berdiri, akan tetapi para alumni juga pasti akan merasa bangga, sebab SMA Negeri 1 Wates akan jauh lebih megah lagi,” pungkas Sutedjo.

Irenk Sukoco, bendahara IKA Alumni SMA Negeri 1 Wates yang juga penanggungjawab proyek gedung parkir menjelaskan, luas bangunan per lantai 540 m2, dan total luas gedung nantinya 1.620 m2 dengan desain struktur rangka baja, untuk lantai tiga nantinya akan digunakan sebagai hall dan ruang olahraga.

“Anggaran yang dibutuhkan diperkirakan bisa mencapai 5 miliar dengan target waktu penyelesaian 6 bulan tepatnya pada Agustus mendatang diharapkan selesai yang bertepatan dengan HUT SMAN 1 Wates, sehingga bisa menjadi kado pada hari ulang tahun,” terang Irenk.

Irenk juga menyampaikan, pada tahap awal akan dibangun Gedung Parkir lantai dasar, ditutup lantai 1 tanpa atap diperkirakan menelan biaya 1,2 M.

Pada acara tersebut turut diberikan piagam serta uang pembinaan kepada 5 siswa yang berprestasi di kancah nasional.

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.