Pantai Glagah

banner before

Kulon Progo, SURYAPOS – Wahana Wisata Alternatif Menarik yang bisa dikunjungi setelah mendarat di Bandara YIA.  ( Yogyakarta International Airport )

Pantai Glagah terletak di desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo. Lokasinya tepat di sebelah selatan YIA, Bandara Internasional yang sekarang merupakan salah satu gerbang masuk menuju Yogyakarta.

Pantai Glagah berjarak sekitar 43 km dari titik 0 pusat kota Yogyakarta dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 20 menit. Wisatawan dapat berkunjung ke pantai ini melalui jalur darat, dengan menggunakan kendaraan roda 2, roda 4, bahkan bus kalau dari bandara YIA jarak 10 km dan waktu tempuh sekitar 40 menit. Pantai yg banyak dikunjungi wisatawan untuk berlibur sempat tutup buka karena pandemi corona. Banyak hal yang bisa dinikmati wisatawan seperti  sunset, wisata air di laguna, hamparan ombak di dermaga yang ada pemecah ombaknya, agrowisata kebun buah naga, semangka dan melon, keliling pantai berpasir besi dengan motor cross, atau sekedar menikmati kuliner laut di warung makan yang harganya terjangkau dan juga toko souvernir untuk membeli oleh-oleh khas pantai Glagah. 

Pantai ini memberikan pemandangan alam yang indah dan instagramable sehingga sangat cocok untuk liburan keluarga, pasangan, maupun teman-teman. Ada yang menarik disini, kebetulan ada teman baik bernama Hana Sukemi, pelaku UMKM dari KCKP (Kelompok Cinta Kulon Progo) yang sekarang sudah menjadi paguyuban koperasi yang sudah berbadan usaha. 

Dia berdomisili di sekitar area parkir stasiun Wates. Saat saya berkunjung kesana disuguhi kopi Suralaya yang enak,  slondok serta pegagan sejenis tumbuhan yang digoreng crispy dan dibikin coklat juga, lumayanlah bisa beli juga buat oleh-oleh. Sambutan yang menarik dan hangat menjadi betah dan kapan-kapan bisa berkunjung kembali ke sana menikmati kuliner, laut dan wisata yang menarik lainnya di Kulon Progo.

SAN AB 12.2020.010  |  Editor : Yes Ab 13.2020.17

 

 

 

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.