DPD AWPI DI Yogyakarta Konsolidasi Jelang Rapimnas 2021.

banner before

Sleman SURYAPOS – Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPP AWPI) Ni Dewi Atikah, memimpin langsung rapat koordinasi pembentukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DI Yogyakarta, sekaligus arahan pada jajaran DPC se wilayah DI Yogyakarta, pada Sabtu (25/9) di Perumahan Shangrila Blok I Sleman.

Dalam sambutannya, Bendahara Umum menyampaikan agar jajaran DPD dan DPC se wilayah DI Yogyakarta untuk melaksanakan fungsinya, sebagai wadah dari wartawan yang tergabung di AWPI DI Yogyakarta.

Saya berharap kepada segenap jajaran DPD dan DPC untuk tidak ragu lagi melakukan kegiatan di lingkup masing-masing, lakukan persiapan dan perencanaan setiap kegiatan organisasi, setelah diselenggarakan buat laporannya secara hirarki, dari DPC melaporkan ke DPD dan berikutnya dari DPD melaporkan ke DPP”, ujar Dewi.

Bendahara Umum DPP AWPI saat memberikan pengarahan pada jajaran DPC dan DPD AWPI DI Yogyakarta, pada Sabtu (25/9).

Lebih lanjut mantan instruktur pramugari ini memaparkan, jika diperlukan pemahaman dan pendalaman kepada calon wartawan dan wartawan yang bernaung di dalam AWPI DI Yogyakarta, khususnya tentang kode etik wartawan dan fungsi jurnalisme, termasuk cara penulisan sebuah berita yang minimal mengandung 5W dan 1H.

Kedepannya AWPI akan concern pada program pelatihan secara mandiri, agar terbentuk insan jurnalis yang bermartabat, independen dan berkualitas”, tambah Dewi.

Sementara itu Ketua DPC AWPI Kabupaten Sleman, Fitra Zulkarnain menyampaikan bahwa dengan telah berdirinya DPC AWPI Sleman, maka jajarannya akan melakukan sinkronisasi dengan program dari DPP, baik program jangka pendek (persiapan Rapimnas 2021) serta program jangka panjangnya.

Terkait dengan terbentuknya DPC AWPI Sleman, maka kita akan percepat akselerasi DPC sesuai dengan garis yang sudah ditetapkan oleh DPP AWPI”, pungkas ketua DPC AWPI Sleman, yang baru disahkan dan menerima SK dari DPP AWPI ini.

Jajaran Pengurus DPC dan DPD DI Yogyakarta, bersama Bendahara Umum DPP AWPI, sesaat seusai Rapat Koordinasi dan Pembentukan DPD DI Yogyakarta pada Sabtu, (25/9).

Turut hadir dalam rapat pembentukan DPD DI Yogyakarta, calon Ketua DPD DI Yogyakarta, Iswanto dan calon pengurus beserta fungsionaris DPD.

Jika nantinya saya dipercaya oleh rekan-rekan insan jurnalis yang bernaung di bawah AWPI DI Yogyakarta, saya berharap bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, dan mampu menjalankan fungsinya sebagai wadah dari insan jurnalis yang ada di wilayah DI Yogyakarta“, pungkas Iswanto.

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.