Jumat Berkah Babinsa Suryadiningratan.

banner before

Yogyakarta SURYAPOS – Aksi dua personil Babinsa Koramil 09/Mantrijeron Serka Suharyana dan Sertu Syahban memberikan perhatian dan bantuan bagi Ahmad Farel Yuniarso (7) tahun bersama kedua adiknya yang ditinggal ayahnya meninggal dunia akibat terkena covid 19, pada Jumat (1/10).

Kegiatan yang dilakukannya merupakan aplikasi dari Pembinaan Teritorial (Binter) yang merupakan salah satu tugas pokoknya, dilakukan dengan memberikan bantuan dan perhatian kepada tiga orang yatim yang ditinggal oleh bapaknya, Hari Setia Budi warga RT 36 RW 11 Kel Suryodiningratan Kemantren Mantrijeron Kota Yogyakarta.

Menurut Serka Suharyana, kegiatan rutin yang dilakukannya merupakan salah satu tugas pokoknya dalam membina wilayah teritorial yang menjadi tanggung jawabnya sekaligus memberikan edukasi pencegahan penyebaran virus covid 19, serta membagikan masker sebagai bagian penting dalam penerapan protokol kesehatan.

Serka Suharyana dan Sertu Syahban saat memberikan paket sembako bagi anak Yatim yang ditinggalkan orang tuanya meninggal karena covid 19, pada Jumat (1/10).

ini sudah jadi tugas kami sebagai aparat teritorial, yang akan berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan sosialisasi dan edukasi terhadap warga di Suryodiningratan ini, karena sampai saat ini pandemi covid 19 belum hilang“, ujar Suharyana.

Lebih lanjut Suharyana juga berpesan agar, ibu Hari Setia Budi untuk terus bersemangat dan sabar dalam membimbing dan mengasuh anak-anak yang telah ditinggal ayahnya.

Jangan pernah berputus asa, yakinlah bahwa Allah SWT akan selalu menolong dan membantu umatnya yang selalu gigih dalam berbuat amal kebaikan“, pungkas Suharyana.

Sementara itu Ny Hari Setia Budi menuturkan pada SURYAPOS jika, sangat terbantu dengan apa yang diberikan oleh Serka Suharyana dan Sertu Syahban, ketika harus sendiri dalam mendidik dan membesarkan ketiga anaknya.

Terima kasih pada Bapak TNI yang sudah meluangkan waktu, membantu kami disituasi pandemi covid 19 ini“, pungkas Ny Hari.

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.