GPPE 2024

HIPPI Sleman Gelar Pameran Lukis “Jiwa Pancasila”.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja
Sleman SURYAPOS Ditengah dampak pandemi Covid 19 yang menghantui berbagai sektor dunia usaha dan sektor lainnya tak terkecuali juga bagi para seniman lukis yang ada diwilayah Kabupaten Sleman.
 
Minimnya kegiatan pameran yang bisa jadi wadah ekspresi seniman lukis menuangkan jiwa seninya dan juga sarana para seniman lukis bertemu dengan para penikmat seni lukis, menggugah HIPPI (Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia) bekerja sama KPS (Komunitas Perupa Sleman) menggelar pameran seni lukis yang mengambil tema, “Jiwa Pancasila” masih dalam rangkaian peringatan hari Pancasila.
 
Pameran yang berlangsung di Hartono Mall di kawasan Depok, Sleman ini dibuka oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa dan didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Kab.Sleman, Aji Wulantara berlangsung mulai tanggal 21-27 Juni 2021 dan diikuti oleh 48 seniman lukis dengan 66 buah lukisan hasil karya seniman lukis di Sleman.
 
 “Pameran ini merupakan wadah bagi para pelukis untuk memajang karyanya.Karena selama pandemi ini kan sangat terbatas penjualan lukisan mereka“, ungkap Atik Sri Purwaningsih, Ketua HIPPI Sleman pada Surya Pos Online.
 
Sementara itu Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, berterima kasih sekaligus mengapresiasi HIPPI Sleman yang telah memfasilitasi dan mendampingi para seniman lukis untuk memamerkan hasil karyanya serta berharap akan terjadi banyak transaksi dalam pameran sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para seniman lukis dimasa pandemi seperti saat ini. “Semoga pameran ini mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat“, imbuh Danang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024