Dipimpin Gubernur AAU, Jajaran TNI Lakukan Ziarah Ke TMP Kusumanegara Jelang HUT TNI ke 76.

banner before

Yogyakarta SURYAPOS – Menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 76 tahun 2021, Jajaran TNI dari berbagai kesatuan yang ada di wilayah DI Yogyakarta menggelar Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara Yogyakarta pada Senin (04/10).

Upacara Ziarah ke Makam Pahlawan dalam rangka Peringatan HUT TNI ke 76 dipimpin oleh Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsda TNI Nanang Santoso, berlangsung dengan khidmat dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Kegiatan ziarah ke makam Pahlawan di TMP Kusumanegara merupakan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 76, dimaksudkan untuk mendoakan dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan pendiri bangsa, yang sudah mengorbankan jiwa dan raganya untuk berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Setelah Upacara Ziarah, dilanjutkan dengan tabur bunga secara bergantian oleh seluruh peserta upacara serta doa bersama untuk para Pahlawan Bangsa yang telah gugur dan disemayamkan di TMP Kusumanegara.

Turut hadir dalam Upacara Ziarah kali ini, Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Candra Wijaya, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M Yani Amirullah, Wakapolda DIY Brigjen Pol Raden Slamet Santoso, Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Damayanti S.H., M.M., Teguh (Putra Jenderal Sudirman).

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.