BAZNAS Kulon Progo Minta Pemkab Lakukan Penjaringan Untuk Jabatan Pengurus dan pimpinan BAZNAS Yang Habis Pada April 2022.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Kulon Progo SURYAPOS – Terkait telah habisnya masa jabatan pengurus dan pimpinan BAZNAS Kulon Progo pada April 2022. Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kulon Progo, Drs. H. Abdul Madjid beserta jajaran melakukan audiensi dengan Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo, berlangsung di ruang Bupati, Kompleks Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulon Progo ,dilangsir dari website Pemerintah Kulon Progo ,jumat (29/10)

Ketua BAZNAS Kulon Progo mengatakan dijajaran pimpinan BAZNAS Kulon Progo saat ini hanya menyisakan 3 orang. Beliau berharap semoga formasi pimpinan BAZNAS Kulon Progo di kepemimpinan baru tetap dimiliki 5 orang, dan kami meminta Pemkab Kulon Progo agar segera mempersiapan calon pengurus dan pemimpin baru BAZNAS Kulon Progo.

AYO PASANG IKLAN

Lebih lanjut, Abdul Madjid melaporkan pengelolaan Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) oleh BAZNAS Kulon Progo sampai dengan September 2021. menambahkan penghimpunan ZIS meningkat hingga Rp7,8 Milyar, meski belum mencapai target awal yaitu Rp8 M. Kapanewonan Nanggulan, Lendah, dan Kokap ,tiga kapanewonan dengan penghimpunan jumlah ZIS terbanyak.

“Kedepannya kami mohon untuk koordinasi dan dukungan tetap bisa kami harapkan. Mudah-mudahan kita semua, Pemerintahan Kabupaten Kulon Progo dan BAZNAS, tetap bisa menjalin kerjasama, karena tanpa dukungan dari pemerintah kami kesulitan untuk mengalirkan ZIS yang sudah kami himpun,” ungkap Abdul Madjid.

Sementara itu, Bupati Drs.H.Sutedjo menambahkan dukungan terkait hal tersebut kepengurusan dan kepemimpinan di BAZNAS Kulon Progo dengan memfasilitasi audiensi yang melibatkan berbagai pihak terkait. Selain itu, Sutedjo turut menyampaikan rasa terima kasih atas kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh BAZNAS Kulon Progo.

“Saya berharap jangan sampai terjadi kevakuman, karena campur tangan (pemimpin) yang cukup, dalam penghimpunan ZIS yang tidak sedikit, ini harus terus berlanjut dan berlanjut,” jelas Sutedjo.

Di akhir pertemuan, Sutedjo menambahkan agar dapat melakukan koordinasi dengan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Panewu, hingga Lurah bersama dengan BAZNAS sehingga hal-hal yang dapat ditingkatkan secara bersama -sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA