GPPE 2024

Aksi Forum Pemuda Nusantara Yogyakarta, Dukung PON XX Papua.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Yogyakarta SURYAPOS – Forum Pemuda Nusantara Yogyakarta (FPNY) menggelar aksi long march dari Kawasan Alun-alun Utara menuju titik nol KM, sebagai aksi dukungan terhadap penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada Sabtu (25/9).

Massa aksi dari Forum Pemuda Nusantara Yogyakarta (FPNY) saat long march dari kawasan Alun-alun Utara menuju titik nol KM, pada Sabtu (25/9).

Aksi yang diikuti oleh sekitar 30 orang anggota FPNY ini, juga dilengkapi dengan kibaran Bendera Merah Putih serta spanduk yang berisi dukungan terhadap penyelenggaraan PON XX diantaranya,

AYO PASANG IKLAN
  1. Salam olahraga ! Sukseskan Perhelatan PON XX Tahun 2021, Mari jadikan momen ini untuk membudayakan olahraga ditengah kehidupan bernegara.
  2. Kami mahasiswa Papua di DIY ikut mendukung penuh PON XX Papua.
  3. Kami minta aparat TNI-Polri menindak tegas kelompok/perorangan yang akan menggagalkan jalannya PON XX Papua.

Menurut Korlap aksi, Jack Stanlie menuturkan jika aksi yang dilakukan oleh FPNY merupakan bentuk dukungan dari Pemuda dan mahasiswa Papua di DI Yogyakarta, terhadap penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, yang merupakan perhelatan olahraga terbesar di Indonesia dan tentunya kehormatan bagi masyarakat Papua sebagai tuan rumah.

Massa aksi dari Forum Pemuda Nusantara Yogyakarta (FPNY) saat berada di titik nol KM dan melakukan orasi.

Dari pantauan SURYAPOS di titik nol KM, setelah membacakan pernyataan sikapnya, massa aksi kembali melakukan long march ke kawasan Alun-alun Utara dan membubarkan diri dengan tertib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024