GPPE 2024

Komunitas Berbagi Beras Dan Baitulmaal Muamalat Bangun Masjid Di Kebumen.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Kebumen SURYAPOS – Komunitas Berbagi Beras (KBB) DIY bekerja sama dengan Baitulmaal Muamalat (BMM) DIY membangun Masjid Jami Al Hidayah di Desa Gigil Kecamatan Karanggayam Kabupaten Kebumen, yang peresmiannya dilakukan oleh Camat Karanggayam, Isnadi pada Sabtu (25/9).

Peresmian Masjid yang berdiri diatas lahan 240 M2 dan menelan biaya pembangunan sebesar Rp 300 juta hasil kolaborasi antara KBB DIY, BMM DIY beserta warga Desa Gigil Kecamatan Karanggayam Kabupaten Kebumen, dan dilakukan pengerjaan selama empat bulan dengan swakelola warga dan dibantu dari relawan.

AYO PASANG IKLAN

Saya mewakili warga Desa Gigil mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada KBB DIY, BMM DIY beserta relawan atas bantuan yang diberikan sehingga saat ini warga Desa Gigil memiliki sebuah Masjid dan tidak kesulitan lagi ketika mau melaksanakan sholat berjamaah”, ujar Isnadi.

Sementara itu Ketua KBB DIY, Zainuri menyampaikan harapannya agar dengan pembangunan Masjid Jami Al Hidayah ini, warga Desa Gigil tidak lagi kesulitan saat sholat berjamaah dan sholat Jumat.

Masjid Jami Al Hidayah di Desa Gigil Kecamatan Karanggayam Kabupaten Kebumen, hasil kolaborasi antara KBB DIY, BMM DIY beserta relawan dan masyarakat.

KBB DIY yang berpusat di Bantul, saat ini bukan hanya menjadi sebuah komunitas yang concern dengan kegiatan rutin membagikan beras kepada masyarakat duafa di DIY, namun kami yang saat ini ditopang oleh 450 relawan, juga melakukan kegiatan bedah rumah dan pembangunan masjid”, ujar Zainuri pada SURYAPOS, sesaat setelah peresmian Masjid Jami Al Hidayah pada Sabtu (25/9).

Sementara itu Kepala Divisi BMM DIY, Galih menyampaikan bahwa, setelah melihat belum adanya fasilitas Masjid untuk sholat berjamaah masyarakat Desa Gigil, maka BMM dan KBB tergerak untuk berkolaborasi mewujudkan harapan masyarakat Desa Gigil agar bisa memiliki sebuah Masjid yang representatif.

Semoga masjid ini bisa digunakan untuk melakukan ibadah sholat berjamaah bagi masyarakat dan semoga bisa menjadikan sebuah amal sholeh bagi para dermawan dan donatur yang sudah mempercayakan kepada BMM untuk mengelola”, pungkas Galih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024