100 Tahun Soeharto, Titik Hediati Berbagi Sembako Untuk Veteran.

Soemidjan Dwijo Sumpono mantan anak buah pak Harto selaku sesepuh LVRI DIY menerima paket sembako yang diberikan lewat Sapto Arie Wijanarko di Arana cafe.
PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Sleman. SURYAPOS Dalam rangka memperingati genap 100 tahun lahirnya mantan presiden RI ke dua Soeharto 8 Juni 2012 – 2021, Siti Hediati Hariyadi atau akrab disapa mbak Titik Soeharto membagikan sembako kepada para mantan pejuang kemerdekaan, legiun Veteran, Warakawuri dan purnawirawan TNI dibeberapa wilayah di DI Yogyakarta. Pelaksanaan pembagian sembako dilakukan di Arana cafe & eatery, Tambakrejo Ngaglik Sleman dan di komplek Kowilhan Banguntapan Bantul (11-12 Juni 2021). Sembako didatangkan langsung dari kediaman mbak Titik di Jakarta, dikirim ke desa Kemusuk tempat Soeharto dilahirkan kemudian didistribusikan ke beberapa titik lokasi melalui Arana cafe & eatery sebagai pos distribusi. 

RM.Sapto Arie W, SH. M. Hum selaku yang diberi mandat dari mbak Titik menyampaikan, peringatan 100 tahun lahirnya Soeharto yang dilakukan mbak Titik ini sebagai aksi sosial sebagai wujud perhatian kepada para mantan pejuang kemerdekaan dan legiun veteran yang saat ini sudah pada sepuh. Masih banyaknya mantan anak buah pak Harto yang berada di Yogyakarta saat Soeharto menjabat sebagai komandan SWK 01 yang membawahi wilayah Yogyakarta bagian selatan ini dimohon doanya semoga arwah pak Harto mendapat tempat terbaik disisiNya, demikian tutur Sapto Arie yang juga pembina BBN (Badan Bela Negara) KB FKPPI DI Yogyakarta tersebut. 

AYO PASANG IKLAN

Sementara Huda Nur Karim mewakili Romi selaku ketua PC FKPPI 1205 Bantul, salah satu putra anggota LVRI yang tinggal di komplek Kowilhan Banguntapan Bantul mengungkapkan, apa yang dilakukan mbak Titik sangat tepat dan relevan dengan kondisi yang sedang terjadi saat ini dimana dalam situasi pandemi ini banyak masyarakat yang masih terbatas melakukan aktivitas ekonominya, untuk bisa memenuhi kebutuhan pokok sehari hari saja itu sudah cukup, pembagian sembako ini semoga bisa membantu mengurangi beban bagi para keluarga veteran, demikian ungkap Huda NK.

Titik Soeharto anak ke empat dari pasangan pak Harto dan Ibu Tien ini memang sering melakukan aksi sosial di Yogyakarta. Tercatat saat erupsi gunung Merapi dan terjadinya gempa hebat di Jogja ikut andil dalam memberikan bantuan untuk para korban bencana, pun juga pada daerah lain di beberapa wilayah di Indonesia saat terjadi bencana. 

Sapto Arie Wijanarko memberikan sembako kepada Sudarno dari Pepabri mewakili warga veteran di komplek Kowilhan Banguntapan Bantul Yogyakarta.
Sapto Arie Wijanarko secara simbolis memberikan paket sembako kepada Didik Suparyadi mewakili Paguyuban Purna Marinir di Arana cafe Sleman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA