Warga Kalurahan Ngloro Sehat dan Berani Vaksin

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

GUNUNG KIDUL. Suryapos.id-Pemeritah Kalurahan Ngloro, Kapanewon Saptosari,bekerja sama dengan Kodim 0730 Gunungkidul, Polres Gunungkidul, Korem 072 Pamungkas DIY serta Yayasan Kemanusiaan Humanity First Indonesia, melakukan kegiatan Vaksinasi massal  guna mendukung program Pemeritah dalam mengatasi Pandemi Covid-19,Rabu (18/08).
 
Vaksinasi ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-76, dengan tema “Desa/Kalurahan Ngloro Bebas Covid-19,Merdeka dengan Vaksinasi.
 
Masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti program Vaksinasi tersebut, ini menunjukkan bahwa kepedulian serta kesadaran masyarakat dalam ikut mendukung Pemeritah dalam  menanggulangi Pandemi Covid-19 khususnya di desa Ngloro dan umumnya di seluruh Indonesia.
 
Sementara itu Lurah Ngloro, Heri Yuliyanto saat di konfirmasi oleh Media mengatakan  bahwa kegiatan  Vaksinasi ini di siapkan 1500 dosis Vaksin yang dibagi selama tiga hari untuk menghindari terjadinya kerumunan pada saat Vaksinasi.
 
“Untuk acara Vaksinasi massal ini sudah kami gelar dari tanggal 16 agustus 2021, untuk hari pertama di buka oleh Dandim 0730 Gunungkidul, Letkol Kav. Anton Wahyudo, serta hari kedua ini tanggal 18 agustus 2021, di tinjau langsung oleh Bupati Gunungkidul Sunaryanta, serta Panewu Saptosari Jarot Hadi Atmojo, M.Si.dan akan kita lanjutkan besok hari ketiga pada tanggal 19 agustus 2021,” ungkap Heri 
 
Selanjutnya Heri Yuliyanto  berpesan kepada seluruh masyarakat walau sudah divaksin tidak boleh lengah dan mengabaikan protokol kesehatan.
 
“Meski sudah di vaksinasi,untuk seluruh  masyarakat harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan (prokes) yang ketat, demi melindungi diri sendiri dan orang lain
Tetap pakai masker dengan benar, cuci tangan dengan sabun diair mengalir selama 20 detik, menjaga jarak minimal 1 meter, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas”, pungkas Heri Yuliyanto .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA