Tradisi bulan Ramadhan pada masa pandemi

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Sleman SURYAPOS – Bertempat di Wedangan Kampoeng Jl.Kaliurang km 12,5, Candi Karang, Kecamatan Ngaglik Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Pada hari Selasa Kliwon, 4 Mei 2021 jam 15.00 sampai selesai diadakan meeting dan bukber alias bukber bersama SuryaPost. Dihadiri oleh Suratman, selaku Pimpinan Redaksi, bersama wartawan : Handoko, Kelik, Supriyanto, Budiono, Santi, Fajar, Fitra, Sapari, Heri dari wonosoboo.

Tempat bernuansa jadul atau Jawa Tempo Dulu dengan menu khas jajanan seperti mendoan, bakwan, dadar gulung, ketan gula Jawa,juga beraneka lauk opor telur, ikan dan ayam berbagai sayur seperti capjay, mie goreng, sayur daun singkong, mie lethek, oseng-oseng mercon, dan masih banyak lagi. Minum air putih dan teh hangat langsung kita sikat habis di lokasi. Meskipun covid 19 belum berakhir tak terasa sudah hampir setahun lebih ditambah munculnya beberapa varian baru tidak mengurangi rasa kenikmatan para pengunjung yang rela antri pada saat bedug Maghrib berbunyi tanda berbuka puasa.

AYO PASANG IKLAN

Tak terasa puasa sudah berjalan 22 hari tanpa mengabaikan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak dan menghindari kerumunan untuk tidak meluasnya penyebaran virus corona masih perlu diwaspadai. 

Dari kalangan masjid juga setelah tadarusan dengan tradisi membaca surat-surat dan ayat Al Qur’an menjelang Lailatul Qadar ada hari diantara 30 hari terutama 10 hari terakhir yang sebagian orang percaya mendatangkan rahmat, ampunan dan hari yang baik melebihi 1000 bulan ada juga tradisi sahur bersama menambah  semarak dengan menjaga tali silaturahmi bersama. 

Selamat Ramadhan.

 

SAN : | YES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA