GPPE 2024

Tim SAR Surabaya Berhasil Temukan Pemuda Yang Tenggelam Di Kalimas.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Surabaya SURYAPOS – Seorang pemuda Dimas (16) tahun warga Kalijudan yang dikabarkan tenggelam di Kalimas Surabaya pada Minggu (31/10) saat mencari handphone kekasihnya yang dilempar ke sungai gegara bertengkar dengan yang bersangkutan.

Menurut Kepala Kantor SAR Surabaya, selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hari Adi Purnomo menuturkan pada awak media Senin (1/11) bahwa, Operasi SAR Gabungan Pencarian Korban Laka Air di Kalimas, berhasil menemukan korban pada Senin (1/11) dalam keadaan meninggal dunia.

AYO PASANG IKLAN

Kami menggunakan Public Safety Diving (PSD) mengingat kondisi sungai Zero Visibilty meskipun kedalaman sungai hanya sekitar 2 meter“, ujar Hari Adi Purnomo.

Tim SAR Gabungan saat mengangkat korban tenggelam yang tertanam dalam dasar sungai Kalimas pada Minggu (31/10) dan ditemukan pada Senin (1/11).

Sementara itu Oktaviano, selaku Komandan Rescue Kantor SAR Surabaya menuturkan jika, korban ditemukan didasar sungai dalam kondisi tertanam lumpur.

Sewaktu ditemukan Tim Penyelam melihat punggung korban, sedangkan bagian tubuh korban yang lain tertanam dalam lumpur, tidak jauh dari lokasi terakhir korban dilaporkan hilang”, tambah Oktaviano.

Sementara itu unsur SAR yang tergabung dalam operasi SAR kali ini adalah, BPB Linmas, Satpol PP Kota Surabaya, Kopaska TNI AL, Damkar Pramuka, BP Pramuka, Dislambair TNI AL serta unsur masyarakat sekitar.

Potensi SAR Gabungan saat Operasi SAR Gabungan pada Senin (1/11).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024