GPPE 2024 Surabaya

BKAD Bantul Gelar Apel Kendaraan Dinas Pemkab Bantul.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Bantul SURYAPOS – Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul, menggelar Apel Kendaraan Dinas di lapangan Trirenggo pada Senin (1/11) yang dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Bantul, Joko B Purnomo.

Menurut Kepala BKAD Bantul, Trisna Manurung menuturkan pada SURYAPOS bahwa, Apel Kendaraan Dinas milik Pemkab Bantul ini bertujuan untuk mengetahui saldo awal kendaraan dinas baik R2 maupun R4 pada tahun 2022.

AYO PASANG IKLAN

Selain sebagai sarana untuk mengetahui jumlah saldo awal kendaraan dinas di awal tahun 2022, karena nantinya pada awal tahun 2022 akan ada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bergabung dan dipisah, menyesuaikan dengan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru, serta yang lebih utama adalah untuk pengamanan aset yang berupa kendaraan dinas”, ujar Trisna Manurung.

Sementara itu Wakil Bupati Bantul, Joko B Purnomo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasinya pada jajaran BKAD dan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mendapatkan kepercayaan menggunakan kendaraan dinas untuk melayani masyarakat dan merawatnya dengan baik.

Apel Kendaraan Dinas pagi ini, kita lakukan karena per tanggal 1 Januari 2022 mendatang, kita harus memenuhi Peraturan Daerah (Perda) yang berlaku untuk melakukan penataan SOTK baru, jadi secara otomatis nanti akan ada penggabungan beberapa OPD menjadi satu guna pengoptimalan dalam pelayanan pada masyarakat“, ujar Joko.

Wakil Bupati (Wabup) Bantul Joko B Purnomo saat memberikan pengarahan pada jajaran saat Apel Kendaraan Dinas milik Pemkab Bantul pada Senin (1/11).

Lebih lanjut Joko berharap agar kedepannya kondisi tiap OPD akan seimbang, mengingat kendaraan sebagai salah satu aspek yang bisa mendukung pelayanan masyarakat.

Kalau kita ingin memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, maka sarana dan prasarana harus yang terbaik diberikan kepada petugas, maka dari itu saya minta dilakukan inventarisir kembali kondisi kendaraan dinas, dan apabila memungkinkan agar diusulkan untuk dilakukan peremajaan aset”, ujar Joko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024