“Jika dilihat dari antusiasme konsumen dan pelaku usaha bisnis kuliner saat ini, pameran Solo
Food, Beverage and Chef Festival ini akan menjadi moment yang tepat dan sangat baik untuk
pemenuhan kebutuhan bagi para pelaku usaha F&B dan Horeca Indonesia. Selain itu, pameran
serupa akan kami selenggarakan kembali di Jakarta, pameran Food + Beverage Indonesia pada
tanggal 23-26 Maret 2022, “ ujar Bapak Sofianto Widjaja, selaku General Manager dari PT.
Wahana Kemalaniaga Makmur, penyelenggara pameran Solo Food, Beverage and Chef Festival.
Solo Food, Beverage and Chef Festival 2021 hadir dengan berbagai produk dari brand-brand
ternama Indonesia, seperti MASEMA, Crown HORECA, Bakers Friend untuk mesin pengolah
makanan dan ada Toffin untuk mesin pengolah minuman, berbagai produk bahan pelengkap
seperti Emina Cheese, Barco Minyak Kelapa, perlengkapan dapur seperti dari Maxim, kemasan
untuk makanan minuman, bahan makanan, hingga produk siap saji semua dalam satu tempat.
Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, menjadikan semangat baru lagi bagi industri kuliner
Indonesia.

Selain menghadirkan berbagai produk dari brand ternama Indonesia, Solo Food, Beverage and
Chef Festival 2021 akan dimeriahkan oleh berbagai rangkaian kegiatan yang menarik,
diantaranya adalah berbagai rangkaian kegiatan Indonesian Chef Association, seperti: demo
masak dari Chef ternama Indonesia, lomba cake decoration, demo kopi kekinian, kompetisi
memasak profesional dan non-profesional, meet & greet dengan para selebriti Chef. Adapun
kegiatan dari Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia adalah kelas barista, demo kopi
kekinian, kelas roasting kopi, kelas brewing kopi dan masih banyak yang lainnya.
Secara umum, target pengunjung ke Solo Food, Beverage and Chef Festival 2021 adalah mereka
yang terlibat dalam industri F&B dan HORECA, seperti para chef, pelaku bisnis perhotelan,
pelaku bisnis restoran, penyedia layanan F&B dan Perhotelan, pelaku spesialis inovasi makanan,
pengecer makanan, sekolah vokasi, pelaku bisnis UKM dan perusahaan rintisan di industri F&B,
komunitas dan asosiasi F&B dan seluruh pecinta makanan dan minuman.
Chef Henry Alexie Bloem selaku Ketua Umum Indonesian Chef Association (ICA),
menyampaikan rasa bahagianya atas terselenggaranya pameran, “Senang sekali rasanya, pameran
Solo Food, Beverage and Chef Festival akhirnya dapat terselenggara dengan persiapan yang
matang dari tim ICA maupun tim penyelenggara. Diharapkan berbagai rangkaian acara yang
telah dipersiapkan oleh tim, dapat menghibur dan memberikan manfaat bagi banyak pihak yang
terlibat. Sukses untuk tim WAKENI dan tim ICA yang bertugas di pameran”.