GPPE 2024

Jalur Langit, Membuat Impian Masuk PTN Menjadi Kenyataan.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Tangerang SURYAPOSJalur Langit Membuat Mimpi Masuk PTN Impian Menjadi Kenyataan. Lakukan Hal Ini Untuk Persiapan UTBK 2022/2023.

Buat kamu pejuang ambisi PTN (Perguruan Tinggi Negeri) impian, UTBK (Ujian Tertulis Berbasis Komputer) hanya tinggal 5 bulan lagi lho. Persiapan apa sih yang sudah kalian lakukan buat menghadapi UTBK 2022/2023? Atau mungkin belum ada persiapan sama sekali? Kira-kira persiapan seperti apa ya yang bisa kalian lakukan untuk mempersiapkan diri?

AYO PASANG IKLAN

Seperti yang kita ketahui, ada 3 jalur yang bisa kalian tempuh untuk dapat masuk ke PTN, yakni:

  1. SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri)
    Jalur ini bisa kalian tempuh hanya dengan mengandalkan nilai raport saja.
  2. SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri)
    Jalur ini bisa kalian tempuh dengan melaksanakan UTBK terlebih dahulu.
  3. Mandiri (Ujian Mandiri)
    Jalur ini merupakan jalur ujian yang dilakukan oleh perguruan tinggi negeri yang dilaksanakan secara mandiri oleh masing-masing perguruan tinggi negeri di Indonesia

Kebanyakan orang melakukan persiapan yang matang dengan banyak belajar dan latihan soal UTBK di tahun-tahun sebelumnya. Namun mengapa masih banyak dari mereka yang merasakan kekecewaan padahal sudah banyak belajar dan sudah sangat yakin akan lolos di PTN impian mereka.

Kok bisa ya?

Itu karena kebanyakan dari mereka lupa melakukan satu hal yang tak boleh terlupakan ini.
“Jalur Langit” Jalur langit sendiri adalah satu jalur yang dilakukan dengan berdoa kepada Sang Pencipta menurut kepercayaannya masing-masing. Tidak hanya sekedar berdoa, tetapi ada beberapa upaya yang dilakukan semacam ritual lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa. Cobalah memperdalam ibadah. Atau bernazar jika diterima di PTN impian. Dan kamu akan rasakan hal baik apa yang akan didapatkan.

Kebanyakan orang terlalu fokus belajar tetapi lupa akan jalur yang paling manjur satu ini. Sudah banyak orang yang membuktikan keajaiban di jalur langit ini. Belajar saja tidaklah cukup jika hanya mengandalkan kepintaran belaka. Karena lolos atau tidaknya itu sudah menjadi kehendak Yang Maha Kuasa.

Maka beribadahlah dan mendekatkan diri kepada-Nya. Dan ingat! Restu orang tua juga penting lho. Mintalah doa dan restu dari orang tua agar semuanya menjadi lebih mudah. Karena restu orang tua itu juga merupakan salah satu hal penting sebagai upaya masuk PTN impian sobat sekalian.

Akan tetapi, perlu diingat kembali bahwa Jalur Langit ini adalah jalur pamungkas terakhir yang bisa kalian lakukan. Belajar tetaplah menjadi jurus utamanya. Dengan belajar dan banyak latihan soal-soal kita akan terbiasa dengan banyaknya tipe soal dan tidak akan kaget dengan soal UTBK yang akan dihadapi nantinya. Setelah belajar tidak lupa juga untuk rutin mengikuti tryout agar kita dapat mengetahui sudah seberapa jauh kemampuan kita. Dengan begitu kita juga dapat mengetahui kelemahan kita pada tipe soal yang seperti apa. Dan dengan begitu kita dapat mengetahui seberapa besar kemungkinan kita akan diterima di PTN impian.

Untuk kalian yang bingung harus memulai belajar dari mana, cobalah untuk mengikuti bimbel atau mencari mentor terbaik untuk kalian berproses. Dengan mengikuti bimbel atau adanya mentor, kalian akan lebih terarah dan semakin percaya diri untuk belajar.

Media Buku

Buku panduan belajar SBMPTN 2022/2023 yang dapat kalian pelajari dengan materi yang mudah dipahami dan banyak latihan soal-soalnya juga

Untuk tryout kalian bisa mengikuti tryout online di Instagram @utbkplus dan @utbk.masukkampus dengan biaya yang terjangkau.

Semangat meraih impian, jangan mudah menyerah dan fokuskan diri karena pelaksanaan UTBK 2022/2023 hanya tinggal sebentar lagi nih sobat. UTBK 2022/2023 kemungkinan akan dilaksanakan pada april 2022 mendatang.

Responses (14)

  1. Semangat juang yang tinggi tidak akan mengkhianati hasil. Tidak ada yg mustahil didunia ini jika kita terus berusaha, dan jangan lupa diawali dengan doa dalam awal langkah kita. 18des’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024