Sasana Tresna Wherda RIA Pembangunan Menggelar Perayaan Hari Lanjut Usia Nasional 2022

PASARKAYU
IFMAC & WOODMAC 2023

Jakarta SURYAPOS – Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN),merupakan momen dimana para Lansia Indonesia menguatkan kembali semangat dan tekat untuk hidup sehat, demikian dikatakan dr. Sri Kusumo Amdani, Sp.A (K)., M.Sc, Ketua Badan Penyelenggara Sasana Tresna Wherda RIA Pembangunan (STWRP), saat membuka acara Peringatan HLUN tahun 2022 di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Selasa (31/05)

Lebih lanjut dr Dani mengatakan, tahun 2022, HLUN ke 26 dirayakan dengan sederhana, namun di isi dengan kegitan yang bermanfaat, menarik dan penuh gembira bersama kawan se usia.

Semarang Global Printing Expo

“kita bangsa Indonesia dan juga seluruh dunia dapat mengatasi pandemi covid 19. Hal ini ditandai dengan terus turunnya kasus baru dan capaian vaksinasi nasional khususnya untuk lansia yang cukup sukses. Hingga akhirnya hari ini, STWRP pun bisa berkumpul, peringati HLUN ke 26 tahun 2022 secara offline,”jelasnya

Dokter Spesialis Anak di RS Hermina Daan Mogot Jakarta ini menambahkan, dengan tema HLUN nasional tahun 2022 “Lansia sehat Indonesia kuat” dan peringatan puncak HLUN nasional diselenggarakan di Tasikmalaya, STWRP membuat sub tema “ Lansia sehat STWRP Semangat”

“Wujud dari tema tersebut, STWRP menyelenggarakan peringatan HLUN dengan mengadakan skrining kesehatan (pemeriksaan Gula Darah, Asam Urat dan Postur) dan hiburan”, katanya,

“Semoga Oma dan Opa yang mengikuti kegiatan ini selalu bahagia. Ia juga sampaikan Selamat Hari Lanjut Usia Nasional ke 26 semoga Lansia Indonesia umumnya dan STWRP khususnya tetap sehat dan bahagia selalu”, harapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pelaksana STWRP Ns Ibnu Abas, Sp.Keb.Kom, M.Keb menjelaskan bahwa, tujuan diperingati HLUN tahun 2022 ini adalah untuk menjadikan HLUN sebagai momen Lansia seluruhnya untuk menguatkan tekad para lansia STWRP hidup sehat dan berkualitas.

Turut hadir dalam acara tersebut pengurus Yayasan Karya Bhakto RIA Pembangunan (YKBR) diantaranya Ibu Atik Adiati dan Ibu Gina Alamsjah serta beberapa mahasiswa Koas dari Fakultas Kesehatan Univeritas Tarumanagara.

Acara diisi dengan Skrining kesehatan yaitu diteksi demensia bersama Yayasan Alzhaimer Indonesia, ceramah kesehatan kulit bersama PERDOSKI Cabang Bogor.Puncaknya diisi dengan kegiatan skrining gula darah, asam urat dan postur.

Dapatkan info terkini : Dengan Bergabung Grup Telegram | Anda harus install Aplikasi Telegram di ponsel dulu
Anda juga bisa mengikuti pada FaceBook | Twitter | Instagram | suryaTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semarang Global Printing Expo