GPPE 2024

Restoran Mie Gacoan, Dilema Bagi Driver Ojol, Antara Lama Antri Dan Tingginya Order.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Yogyakarta SURYAPOS – Restoran Mie Gacoan, sebuah resto mie dengan jaringan no 1 di Indonesia di bawah bendera PT Pesta Pora Abadi, dan tersebar di Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat dan Bali, saat sedang melakukan ekspansi untuk menjadi market leader no 1 di Indonesia.

Restoran mie yang mengusung konsep bersantap modern dengan harga yang affordable ini menjadi sebuah dilema bagi sebagian besar driver Ojol, terutama yang akunnya sering menerima order food, banyak sekali dikeluhkan oleh para driver terutama dengan lamanya waktu antrean bahkan hingga bisa menimbulkan perselisihan antara driver dengan karyawan resto, seperti yang terjadi pada resto Mie Gacoan cabang Kotabaru Yogyakarta pada Sabtu (13/11) yang berujung dengan di geruduknya resto yang berada di jalan Krasak Timur Kotabaru Kemantren Gondokusuman.

AYO PASANG IKLAN

Seperti yang disampaikan oleh salah seorang driver Ojol Gojek, Akbar 27 (tahun), ketika kita dapat order di Gacoan, mau tidak mau harus diambil olehnya, karena driver tidak bisa melakukan pembatalan via aplikasi ketika melihat antrean sudah mengular cukup panjang.

Susah mas ketika kita nyantol di Gacoan saat antrean sudah banyak, mau gak mau harus kita ambil dengan resiko waktu tunggu yang lama jika dibandingkan kita dapat resto yang lain”, ujar Akbar.

Sementara itu menurut Yanto (40) tahun driver Ojol ShopeeFood yang ditemui oleh SURYAPOS, di sela-sela mengantri di gerai Mie Gacoan cabang Babarsari, Depok pada Minggu (14/11) menuturkan jika, sudah menjadi resiko dari pekerjaan driver ketika harus mengambil pesanan di resto yang antrinya cukup lama, seperti di Mie Gacoan ini, di satu sisi disitulah peluang besar untuk mendapatkan penghasilan dari resto yang punya jumlah order yang banyak.

Kita jalani saja mas, karena kita bekerja ikut aplikasi, di situ ada sejumlah penilaian kinerja yang standarnya sudah ditentukan oleh pihak aplikator“, ujar Yanto.

Dari pantauan yang dilakukan oleh SURYAPOS di gerai Mie Gacoan cabang Babarsari, sistem antrean yang berada di gerai cabang Babarsari sudah terlihat tertib, dengan dimulainya antrean di depan kasir per lima orang, yang diatur oleh Satgas Covid 19 Mandiri dari Management Mie Gacoan, setelah itu baru dipersilahkan masuk untuk menunggu di ruang tunggu yang sudah disediakan, terlihat sekitar 15 menit driver sudah mendapatkan pesanannya saat sudah berada di area ruang tunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024