GPPE 2024 Surabaya

PKM Mandiri, Upaya Berbagi Di Masa Pandemi.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Tangerang SURYAPOS – Di Jum’at pagi itu, masyarakat kampung Bayur Rawa Lele, terpantau oleh SURYAPOS sangat antusias mengantri di loket, sebagian lainnya terlihat duduk-duduk di beranda gedung sambil menunggu namanya dipanggil untuk melakukan pemeriksaan kesehatan atau kehamilan.

AYO PASANG IKLAN

Itulah salah satu potret kegiatan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) MANDIRI yang beralamat di Kampung Bayur Rawa Lele, Desa Lebak Wangi, kecamatan Sepatan Timur, Tangerang, Banten, PKM MANDIRI yang mulai dibuka sejak bulan Juni 2020 lalu, memang memiliki jadwal rutin memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat di setiap hari Jum’at, sebuah program yang konsisten dilaksanakan sejak awal berdirinya itu, serasa menjadi berkah tersendiri khususnya bagi masyarakat sekitar.

Menurut Ana Hasanah, Amd.Keb, selaku pendiri PKM Mandiri (13/11), saat dikonfirmasi SURYAPOS, pasien yang datang tidak hanya dari masyarakat lingkungan sekitar saja, tetapi juga ada yang datang dari berbagai wilayah kecamatan lain di wilayah Tangerang.

Program pemeriksaan kesehatan dan kehamilan gratis ini adalah sebuah kepedulian dan sumbangsih kecil yang bisa dilakukannya kepada masyarakat”, ujar Ana.

Sosok anggun yang dinobatkan sebagai Bidan Inspiratif 2021 oleh Ikatan Bidan Indanesia (IBI) Cabang Kabupaten Tangerang, memberikan pelayanan kesehatan dengan dibantu 5 orang staf dan 2 orang dokter, ini berharap sumbangsih karya bakti PKM Mandiri dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi, khususnya di bidang Kesehatan, pungkasn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024