Preman Yang Viral Lakukan Pungli Pedagang Kaki Lima, Digelandang Polisi.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Medan SURYAPOS – Video viral yang direkam oleh pedagang kaki lima di kawasan Pasar Sambu Baru, Medan Barat yang merekam aksi pungli seorang preman ketika meminta sejumlah uang pada para pedagang, ditindak lanjuti oleh Polsek Medan Barat dengan melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku.

Aksi terduga pelaku yang menantang Polisi, menjadi asistensi khusus Plt Kapolsek Medan Barat, AKP Tina Pulitawati, yang selanjutnya memerintahkan Kanitreskrim Polsek Medan Barat Iptu Philip Antonio Purba, untuk menindaklanjuti dengan melakukan penangkapan terhadap kedua terduga pelaku RN (29) tahun dan SF (35) tahun.

AYO PASANG IKLAN

Penangkapan terhadap kedua terduga pelaku, didasarkan pada laporan Polisi yang dibuat oleh korban pada Polsek Medan Barat, dan terduga pelaku melakukan aksinya setiap hari dengan melakukan pungli terhadap 16 kedai, serta masing-masing dimintai uang sebesar Rp 2000 dengan dalih untuk uang pembinaan organisasi”, ujar Iptu Philip pada SURYAPOS, Jumat (24/9).

Menurut korban, DH saat dikonfirmasi oleh awak media menuturkan jika setiap dirinya berjualan dari pagi hingga sore, selalu dimintai sejumlah uang oleh oknum-oknum preman, sehingga ketika terduga pelaku melakukan aksinya, DH merekam aksi RN saat marah ketika dirinya tidak memberikan sejumlah uang.

Kau panggil semua orang Polsek kemari, kau turunkan, naik gula darahku kau buat, kau viralkan, viralkan, mau orang Polsek, orang mana, nggak takut aku“, ujar RN saat marah ketika tidak diberi sejumlah uang yang dimintanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA