GPPE 2024

Dua Kelompok Wanita Tani Dapat Bantuan Dari Bupati Sleman.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Sleman SURYAPOS – Dua Kelompok Wanita Tani (KWT) yang ada di Kapanewon Seyegan dan Kapanewon Gamping, mendapatkan bantuan dari Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, masing-masing KWT mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 55 juta, dalam bentuk sarana pembibitan (rumah bibit dan aneka bibit sayuran), pengembangan demplot dan pertanaman (polybag dan pupuk kompos)

Sementara itu, Bupati Sleman berharap, KWT Seyegan dan KWT Gamping yang mendapatkan bantuan, agar dapat memanfaatkan untuk upaya peningkatan produktivitas pertanian, sehingga bisa meningkatkan ekonomi keluarga.

AYO PASANG IKLAN
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo saat menyerahkan bantuan hibah alat mesin pertanian bagi 19 Kelompok Tani pada Jumat (24/9).

Sektor pertanian, menjadi salah satu sektor yang menopang stabilitas ekonomi disaat pandemi covid 19, maka dari itu bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan secara optimal untuk meningkatkan produktivitas pertanian“, ujar Kustini.

Dalam kesempatan ini, turut diserahkan juga bantuan kepada 19 Kelompok Tani bidang hortikultura dan perkebunan, berupa Alat Mesin Pertanian (Alsintan), sebagai salah satu upaya dari Pemerintah Kabupaten Sleman untuk meningkatkan produktivitas para petani di bidang hortikultura dan perkebunan.

Hari ini turut diserahkan bantuan kepada 19 Kelompok Tani, berupa Alsintan senilai Rp 280 juta, sebagai upaya Pemkab Sleman dalam peningkatan produktivitas para petani hortikultura dan perkebunan di Kabupaten Sleman“, ujar Suparmono Plt Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan sesaat setelah mendampingi Kustini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024