PKL Yang Bentangkan Spanduk Saat Jokowi Lewat, Dapat Tambahan Modal Usaha.

banner before

Sorong SURYAPOS – Seorang pedagang kaki lima (PKL) Juhari, di jalan Basuki Rahmat Kota Sorong Provinsi Papua Barat, yang nekat membentangkan spanduk dari kertas karton ukuran 1×1 meter bertuliskan, Selamat datang Pak Jokowi tolong perhatikan kami pedagang kaki lima”, saat Presiden Jokowi berkunjung ke Kelurahan Klamesen Distrik Mariat Kabupaten Sorong, pada Senin (04/10), menarik perhatian Presiden Jokowi.

Siang harinya, seusai memberikan pengarahan kepada jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) se Provinsi Papua Barat di Kantor Walikota Sorong, Jokowi meminta kepada Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono untuk kembali mengantarkannya menuju ke lokasi tempat spanduk dibentangkan.

Presiden Jokowi saat menghampiri Juhari, PKL yang membentangkan spanduk saat Presiden Jokowi lewat menuju Kabupaten Sorong, pada Senin (04/10).

Setiba di lokasi pedagang kaki lima yang dimaksud, Jokowi lantas menghampiri Juhari, seorang pedagang kue dan roti, yang membentangkan spanduk untuk meminta bantuan.

Tadi kenapa kog kayak demo-demo (membentangkan spanduk) segala ?” tanya Jokowi kepada Juhari, pedagang kaki lima yang biasa jualan di jalan Basuki Rahmat Kota Sorong.

Juhari yang tidak menyangka didatangi oleh orang nomor satu di Indonesia ini menjawab, karena ada Pak Jokowi, maka dia sengaja menulis di spanduk kertas karton putih.

Setelah mendengar penjelasan Juhari, Jokowi lantas memberikan bantuan tambahan modal usaha bagi Juhari.

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.