GPPE 2024

Uji Coba Pembukaan Kawasan Alun-Alun Wates Di Sambut Gembira PKL

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Kulon Progo SURYAPOS -Pemkab Kulon Progo melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) mulai uji coba pembukaan kawasan Alun-alun Wates bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) mulai 28 September hingga 4 Oktober 2021 hari ini dalam uji coba Pembukaan dipantau langsung oleh Kepala Disdagin Iffah Mufidati, SH,MM Dibantu Sekretaris Satpol PP Kabupaten Kulon Progo Drs. Hera Suwanto, MM, Dilangsir dari Dinkominfo Kab.Kulon Progo ,Senin,(04/10)

AYO PASANG IKLAN

Kepala Disdagin Iffah Mufidati, SH, MM menjelaskan uji coba ini dilaksanakan sesuai hasil koordinasi dengan perangkat daerah dengan arahan dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kulon Progo.

“Pemkab melakukan uji coba dari mulai tanggal 28 September 2021 sampai dengan tanggal 4 Oktober,2021 dicoba hanya khusus kuliner dengan ketentuan-ketentuan seperti yang sudah kita sampaikan dengan selebaran,” Jelas Kadisdagin.

Secara teknis uji coba yang pertama ini hanya untuk pembukaan kuliner belum termasuk pembukaan rekreasi seperti area olahraga atau area permainan anak.

” Dalam.pelaksanaannya uji coba ini antara lain pengaturan pengunjung PKL dengan pemberlakuan ganjil genap sesuai kalender, diperbolehkan makan ditempat dengan kapasitas maksimal 50 persen serta menerapkan 50 persen pagi dan 50 persen sore,” jelas Kadisdagin

Tujuannya untuk memastikan yang akan berkunjung dari awal sudah bisa mengukur, sudah bisa mengendalikan, sesuai dengan ketentuan uji coba tersebut, sehingga waktu penutupan nanti.

“Kita bersama Dinas terkait dan pihak Polres akan bersama-sama memantau Paguyuban PKL Alun-Alun Wates dalam melaksanakan uji coba ini untuk hasil pengamatan kita melihat perkembangan tingkat status PPKM,” ungkap Kadisdagin

Terkait penegakan dan pengawasan uji coba Sekretaris Satpol PP Drs. Hera Suwanto, MM akan berkoordinasi dengan TNI -Polri untuk pengamanan dan pengawasan dalam ketertiban serta kepatuhan PKL maupun para pengunjung baik secara mandiri maupun gabungan.

“Selama seminggu ini kita akan pantau dari mulai buka Pagi dan siang hari hingga pada saat proses penutupan,” jelas Hera

Hera menghimbau masyarakat yang akan berkunjung ke alun-alun untuk menyesuaikan dengan ketentuan-ketentuan yang diberlakukan terutama aturan-aturan nomor kendaraan ganjil genap.

“Harapan kami semua masyarakat yang berkunjung untuk mematuhi semua aturan yang sudah ada sehingga berkat kerjasama kita semua uji coba ini bisa berjalan tertib dan lancar,” pungkas Hera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024