Pemkab Bantul Prioritaskan Pembangunan Insfratruktur Pedesaan.

banner before

Bantul SURYAPOS – Pemerintah Kabupaten Bantul saat tengah memprioritaskan pembangunan di bidang Insfratruktur pedesaan, seperti pengaspalan ruas jalan Sindet – Plencing Kapanewon Wukirsari, sepanjang 532 meter yang diambilkan dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bantul.

Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih menuturkan pada awak media, sesaat setelah melakukan monitoring pelaksanaan proyek pengaspalan ruas jalan Sindet – Plencing, pada Senin (25/10) bahwa, pembangunan infrastruktur pedesaan ini menjadi sangat penting, karena akan berpengaruh terhadap pemulihan sektor ekonomi di pedesaan.

Diharapkan nantinya dengan pembangunan jalan ini akan memudahkan akses masyarakat, yang juga secara langsung akan berpengaruh pada perputaran ekonomi masyarakat”, ujar Abdul Halim.

Lebih lanjut disampaikan oleh Abdul Halim bahwa, proyek pengaspalan jalan yang sedang dilakukan ini, merupakan salah satu bagian dari percepatan Insfratruktur di Kabupaten Bantul dan juga merupakan jawaban atas keluhan dari masyarakat terkait dengan rusaknya ruas jalan dan sulitnya akses jalan.

Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih, saat melakukan monitoring pelaksanaan proyek pengaspalan ruas jalan Sindet – Plencing pada Senin (25/10).

Dengan dibangunnya ruas jalan Sindet – Plencing ini, maka akan lebih mudah bagi mobilitas barang maupun jasa, dan perekonomian akan semakin terdukung dengan adanya sarana dan prasarana yang baik”, ujar Abdul Halim.

Ruas jalan Sindet – Plencing merupakan jalan yang harus mendapatkan perhatian, mengingat sudah tiga puluh tahun ruas jalan ini tidak mendapatkan perhatian, dan kali ini proyek sepanjang 532 meter ini menghabiskan dana sebesar Rp 586.683.000, yang diambilkan dari dana APBD Kabupaten Bantul.

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.