Pemancing Yang Tenggelam Di Sungai Gembong, Ditemukan Sudah Meninggal Dunia.

banner before

Karanganyar SURYAPOS – Korban laka air yang dilaporkan hilang terseret arus Sungai Gembong tepatnya di Desa Bokosari Kecamatan Bolong Kabupaten Karanganyar, saat sedang memancing, pada Senin (7/11), berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan pada Senin (8/11) pukul 11.50 WIB.

Menurut Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto saat dikonfirmasi oleh SURYAPOS menuturkan jika, Korban An. Sandika (17) warga Desa Dukuh Kecamatan Mojolaban Kabupaten Sukoharjo, dilaporkan hilang akibat terseret arus Sungai Gembong saat sedang memancing bersama dengan 4 orang temannya, sekitar pukul 13.30 WIB kelima orang pemancing ini berniat untuk menyeberangi Sungai Gembong.

Sesaat sampai di tengah Sungai Gembong, secara tiba-tiba debit air sungai meningkat deras, sehingga kelima orang pemancing tersebut terseret arus deras Sungai Gembong, 4 orang teman korban berhasil menyelamatkan diri ke seberang Sungai Gembong, sedangkan korban korban dilaporkan terseret arus Sungai Gembong dan tenggelam“, ujar Heru.

Mendapatkan laporan terkait kejadian laka air tersebut, Kepala Kantor SAR Semarang segera memerintahkan Koordinator Pos SAR Surakarta agar mengirimkan 1 regu personel Tim Rescue berikut alut SAR air menuju lokasi kejadian.

Upaya yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan membuahkan hasil, setelah dilakukan Operasi SAR dengan metode susur sungai, dan korban ditemukan pada jarak 1.7 Km dari lokasi korban terakhir dilaporkan hilang terseret air, dan segera dilakukan evakuasi oleh Tim SAR Gabungan, untuk selanjutnya akan segera dibawa menuju rumah duka”, pungkas Heru.

Tim SAR Gabungan saat melakukan evakuasi pada jenazah korban tenggelam terseret arus Sungai Gembong, pada Senin (8/11) Siang.

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.