Lagi Bayi Ditemukan Di Depan Panti Asuhan Yapitu Piyungan.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Bantul SURYAPOS – Penghuni dan warga sekitar Panti Asuhan Yapitu Wonujoyo Kalurahan Srimartani Kapanewon Piyungan Kabupaten Bantul pada Rabu (20/10) digegerkan dengan penemuan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki, yang dibuang oleh orang tuanya dalam sebuah kardus.

Menurut Kapolsek Piyungan, AKP Rahmad Yulianto saat dikonfirmasi oleh SURYAPOS menuturkan jika, bayi dalam kardus pertama kali ditemukan oleh salah seorang penghuni panti asuhan Yapitu Piyungan, M Danil Yahya (19) tahun curiga saat melihat sebuah kardus yang diletakkan di kursi depan panti asuhan, lantas dibuka oleh saksi dan mendapati seorang bayi.

AYO PASANG IKLAN

Mendapati hal tersebut, saksi lantas melaporkan hal tersebut pada pengurus panti asuhan dan diteruskan ke Polsek Piyungan”, ujar Rahmad.

Saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas, didapati sosok bayi mungil yang mempunyai berat badan 8 ons dan tinggi 33 cm, dan masih dalam kondisi labil, sehingga langsung diserahkan ke Puskesmas Piyungan untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, serta ditemukan secarik kertas dengan tulisan tangan sebagai berikut : “Tolong anak ini dirawat dengan baik, kami selaku orang tua belum bisa merawat dan menjaga, tolong anak ini dikasih nama Indra Cahya, suatu hari nanti bila berjodoh dan kita sudah mampu, kami akan silaturahmi, Terima kasih.

Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan terkait dengan penemuan bayi ini, dan siapa orang tua bayi tersebut“, pungkas Rahmad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA