Kloter Terakhir Kontingen DIY Di PON XX Papua, Tiba Di Yogyakarta.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Yogyakarta SURYAPOS – Kloter terakhir kontingen DI Yogyakarta yang baru saja berlaga dalam gelaran PON XX Papua, hari ini Kamis (21/10) tiba di Yogyakarta dan langsung diarahkan menuju Shelter Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Dinas Sosial Provinsi DI Yogyakarta.

Kloter terakhir kontingen DI Yogyakarta kali ini terdiri dari 30 orang atlet yang berasal dari cabang olahraga (cabor) Rugby sebanyak 29 orang atlet dan dari cabor Atletik sebanyak 1 orang atlet, serta akan dilakukan cek kesehatan serta tes PCR di shelter BBPPKS Dinsos Provinsi DIY.

AYO PASANG IKLAN

Menurut staf Bidang Kebencanaan Dinsos DIY yang bertugas pada shelter BBPPKS, Sigit Wahyudi menuturkan jika, setelah dilakukan pengecekan kesehatan dan tes PCR dan didapatkan hasilnya negarif maka atlet tersebut akan diperbolehkan untuk pulang, dan selanjutnya melakukan karantina secara mandiri di rumah masing-masing.

Sejumlah atlet dari kontingen PON XX Papua dari Provinsi DI Yogyakarta, saat tiba di Shelter BBPPKS Dinsos Provinsi DIY, guna melakukan cek kesehatan dan tes PCR, sebelum dilakukan karantina.

Apabila didapatkan hasil positif, atlet tersebut akan dilakukan karantina di shelter BBPPKS, dengan pemantauan kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DIY dan dijaga oleh petugas dari Tagana Provinsi DIY”, ujar Sigit.

Secara keselurahan sampai dengan kedatangan kloter terakhir dari kontingen DIY, sudah tercatat sebanyak 185 orang atlet yang menjalani karantina di shelter BBPPKS Dinsos Provinsi DIY.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA