Korban Terseret Arus Sungai Cimandiri, Belum Berhasil Ditemukan.

HUT TNI KE- 77

Sukabumi SURYAPOS – Seorang korban laka air yang diduga terpeleset dan terseret arus Sungai Cimandiri, H Didin (69) tahun dilaporkan hilang terseret arus Sungai Cimandiri yang terletak di Desa Citarik Kecamatan Pelabuhanratu Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (28/11) sekitar pukul 12.00 WIB.

Menurut Kepala Kantor SAR Jakarta, Hendra Sudirman S.E., M.Si., selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam Operasi Gabungan ini menyampaikan jika, pihaknya menerima laporan kejadian hilangnya korban yang saat itu sedang mencari ikan di Sungai Cimandiri, segera menurunkan personil Rescue dari Pos SAR Sukabumi untuk segera melakukan upaya pencarian terhadap korban.

Kejadian berawal saat korban yang sedang mencari ikan di Sungai Cimandiri dan secara tiba-tiba terlihat oleh saksi mata, Ade (50) tahun terpeleset serta terseret arus Sungai Cimandiri, saksi sudah berupaya menolong korban namun tidak berhasil, sehingga dilaporkan ke petugas”, ujar Hendra.

Mendapati laporan tersebut, Kantor SAR Jakarta segera melakukan koordinasi dengan unsur SAR yang lain, untuk membagi area pencarian korban menjadi 2 SRU yang masing-masing adalah SRU 1 menggunakan Rubber Boat akan melakukan penyisiran di Sungai Cimandiri dengan radius 1 Km dari lokasi terakhir korban dilaporkan hilang, sedangkan untuk SRU 2 akan melakukan penyisiran visual melalui darat dengan radius 1 Km dari lokasi terakhir korban dilaporkan hilang.

Kita akan lebih intensifkan pencarian dengan memperluas area pencarian bila dipandang perlu“, ujar Hendra.

Unsur-unsur SAR Gabungan yang terlibat dalam Operasi Gabungan kali ini terdiri dari :

  1. Polres Sukabumi.
  2. Polsek Pelabuhanratu.
  3. Sat Polair Polres Sukabumi.
  4. Rapi Kabupaten Sukabumi.
  5. MRI ACT Kabupaten Sukabumi.
  6. IEA Kabupaten Sukabumi.
  7. FAJI Kabupaten Sukabumi.
  8. CBP Kabupaten Sukabumi.
  9. Pos Damkar Pelabuhanratu.
  10. Sat Pol PP Kecamatan Pelabuhanratu.
  11. P2BK Kecamatan Pelabuhanratu.
  12. Pemdes Citarik.
  13. Karang Taruna.
  14. Masyarakat.
  15. Keluarga korban.

Sampai dengan berita ini ditayangkan, Operasi SAR Gabungan pencarian terhadap korban terseret arus Sungai Cimandiri masih dilakukan hingga korban berhasil ditemukan dan dilakukan evakuasi.

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.