Kegiatan Sosial Donor Darah Menjadi Agenda Rutin Gereja Kristen Jawa Logandeng

banner before

GUNUNG KIDUL Suryapos.id Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Gereja Kristen Jawa Logandeng, dalam memeriahkan HUT RI tahun ini, pimpinan GKJ Logandeng mengajak  para umat Gereja untuk berpartisipasi dalam Bakti Sosial Donor Darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gunungkidul.
Kegiatan  yang  lakukan hari ini selasa 17/08/2021di komplek GKJ Logandeng  Padukuhan Logandeng, Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen, dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, yakni mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir ,mengunakan masker dan jaga jarak.
Pimpinan GKJ Logandeng, Pdt. Yeshua Ginarid, S.Th menyampaikan meskipun dalam situasi Pandemi Covid-19 tidak mengurangi antusias umat untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial Donor Darah ini.
 “Saya pernah membaca bahwa satu kantong darah dapat menyelamatkan tiga nyawa. Paling tidak, jika kita tidak memiliki apa-apa untuk menolong orang, kita memiliki darah yang bisa kita donorkan. Kalau kita bisa menyumbangkan darah kita, paling tidak kita dapat ikut berpartisipasi dalam program kemanusiaan.”jelasnya.
Lanjutnya  “Harapan kami agar umat Gereja menjadi terang bagi dunia, salah satunya dengan mengikuti kegiatan donor darah. Semoga dengan adanya kegiatan positif seperti ini, dapat membangkitkan semangat para umat Gereja untuk melayani dan membantu sesama umat manusia,”terangnya.
Tentunya dengan kegiatan ini akan sangat membantu ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Gunungkidul. Sementara yang membutuhkan  darah setiap harinya selalu ada, oleh karena itulah dilaksanakan aksi Donor Darah ini,sebagi upaya membantu ketersedian stok darah di PMI Gunungkidul.
 Lebih lanjut Disampaikan  bahwa kedepannya nanti  kegiatan ini  akan terus di agendakan setiap tiga bulan sekali”Kita agendakan setiap tiga bulan sekali untuk kegiatan donor darah ini dan juga untuk menginspirasi yang lain,”pungkasnya. Selasa (17/08/2021)
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.