GPPE 2024

Jusuf Kalla Ingatkan Euforia Masyarakat Di Malioboro.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Yogyakarta SURYAPOS – Mantan Wakil Presiden, DR (HC) Drs H Jusuf Kalla yang juga menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) mengingatkan tentang euforia masyarakat di jalan Malioboro, sesaat setelah ditemui para awak media di Bangsal Kepatihan, Komplek Kepatihan Kota Yogyakarta seusai melantik Pengurus PMI Provinsi DIY, pada Jumat (08/10).

Saat saya lewat di jalan Malioboro tadi, saya lihat euforia masyarakat sudah luar biasa ramainya, saya harapkan agar masyarakat tetap memakai masker“, ujar mantan Wakil Presiden ini.

AYO PASANG IKLAN

Lebih lanjut JK sapaan akrab Ketua PMI ini menyampaikan bahwa, meski saat ini covid 19 di Indonesia sudah mulai landai, namun masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3M, agar tidak muncul gelombang ketiga covid 19.

DR (HC) Drs H Jusuf Kalla saat di Bangsal Kepatihan Komplek Kepatihan Kota Yogyakarta, pada Jumat (08/10).

PMI akan senantiasa ada dan tidak akan pernah surut semangatnya, bila mana dibutuhkan kehadirannya, dalam penanganan covid 19″, tambah JK.

Kehadiran JK di Bangsal Kepatihan adalah dalam rangka Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus (DKP) PMI Provinsi DI Yogyakarta masa bakti 2021 – 2026, yang dikomandani oleh GBPH H Probokusumo S.Psi., juga dihadiri oleh Wakil Gubernur DIY sekaligus Dewan Kehormatan PMI DIY, KGPA Sri Paku Alam X, Ketua DPRD Provinsi DIY Nuryadi S.Pd., Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) DIY Pembayun Setyaningastutie, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) DIY Endang Patmintarsih S.H., M.Si., dan para Ketua PMI Kabupaten/Kota se-DIY.

Dalam sambutannya, JK juga memberikan apresiasi kepada para relawan yang sudah bahu membahu bersama dengan masyarakat dan Pemerintah Provinsi DIY, dalam penanganan pandemi covid 19, termasuk dalam pencapaian target vaksinasi, yang mana saat ini Provinsi DIY sudah mencapai 90% pencapaiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024