Hari Ini Sidang Putusan Dugaan Korupsi Dana Bansos Oleh Mantan Mensos.

banner before

JAKARTA. suryapos.id Mantan Menteri Sosial, Juliari Peter Batubara, akan mengikuti sidang putusan terkait kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (bansos) Covid 19 secara virtual dari tahanan KPK.
 
   Sesuai dengan agenda Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, hari ini Senin (23/8) pukul 10.00 WIB akan dilakukan Sidang Putusan.
 
   “Sidang pembacaan putusan akan dipimpin Ketua Majelis Hakim sekaligus Ketua PN Jakarta Pusat, Muhammad Damis”, ujar Bambang Nurcahyono, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada awak media.
 
   Dalam kasus dugaan korupsi dana bansos Covid 19 yang menyeret mantan Mensos ini, Jaksa Penuntut Umum KPK menilai bahwa terdakwa telah terbukti menerima suap dari 109 perusahaan penyedia bansos Covid 19, sebesar Rp 32.482M dan menuntut terdakwa dengan hukuman penjara selama 11 tahun ditambah denda Rp 500 juta subsider 6 bulan kurungan penjara, berikut mengganti kerugian negara sebesar Rp 14.597.450.000 serta pencabutan hak dipilih dalam jabatan publik selama empat tahun.
 
   Dalam pembelaannya, Juliari meminta kepada Majelis Hakim agar dapat membebaskannya dan mengakhiri penderitaan lahir batin keluarga dan dirinya.
 
   “Akhirilah penderitaan kami ini dengan membebaskan saya dari segala dakwaan, badai kebencian dan hujatan akan segera berakhir, tergantung dengan putusan dari Majelis Hakim”, ujar Juliari dalam pledoinya pada Senin (9/8). 
 
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.