GPPE 2024

Gunakan Sepeda Motor Kapolres Bantul Serahkan Bansos Untuk Pondok Pesantren.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja
Bantul SURYAPOS – Kepolisian Resort Bantul menggelar kegiatan Bansos yang menyasar Pondok Pesantren yang ada di Kapanewon Imogiri Kabupaten Bantul Jumat (23/7). Dua Pondok Pesantren yang mendapatkan Bansos berupa sembako adalah Ponpes Ar Ramly di Kalurahan Giriloyo Kapanewon Imogiri dan Ponpes Yatim Piatu Al Dzikro di Kalurahan Imogiri Kapanewon Imogiri.
     Dalam kegiatan Bansos yang dilakukan jajaran Polres Bantul ini di serahkan dan di pimpin langsung oleh Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK dengan mengendarai sepeda motor yang biasa digunakan personel Polres dalam tugas sehari-hari, mengingat dengan sulitnya medan yang ditempuh berupa jalan berbatu dan terjal untuk menyerahkan Bansos.
     Kapolres Bantul mengatakan dalam sambutannya bahwa jajaran Polres Bantul akan terus memberikan Bansos untuk semua lapisan masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19 selama masa pemberlakuan PPKM Darurat.
     “Ini merupakan bentuk sinergitas kami dengan Pondok Pesantren yang ada, sebagai bentuk kepedulian sesama dan juga bentuk kerjasama mengajak masyarakat untuk mensosialisasikan protokol kesehatan dalam masa perpanjangan PPKM Darurat“, ujar AKBP Ihsan SIK yang pernah menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda DI Yogyakarta.
     “Bansos ini akan kami salurkan kesemua lapisan masyarakat terdampak pandemi Covid 19 yang sudah terdata di kami, baik pedagang kaki lima, masyarakat umum, kalangan Ponpes, hingga pelaku wisata dan pelaku seni“, ditambahkan Kapolres Bantul.
     Pengasuh Pondok Pesantren Ar Ramly Giriloyo Kyai Haji Ahmad Zabidi mengatakan pihaknya sangat bersyukur karena Pemerintah melalui Polres Bantul menunjukkan perhatian ditengah penerapan aturan PPKM Darurat.
     “Ini merupakan kerjasama yang baik antara Umaro dan Ulama, terutama Pemerintah dan kalangan Pesantren“, ujar Kyai Haji Ahmad Zabidi.
     Setelah menyerahkan Bansos pada kalangan Pondok Pesantren, jajaran Polres Bantul yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul melanjutkan pemberian Bansos kepada Mbah Sogiyem (75) tahun yang tinggal sebatang kara di sebuah rumah yang terletak di hutan Wukirsari Imogiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024