GPPE 2024

Diduga Lalai Saat Membakar Sisa Produksi, Pabrik Triplek Terbakar.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Bantul SURYAPOS – Sebuah kebakaran menimpa pabrik triplek, PT Dwi Saputra Bungsing milik Toru Sitepu, yang berada Dusun Bungsing Kalurahan Guwosari Kapanewon Pajangan Kabupaten Bantul, pada Selasa (05/10) yang mengakibatkan dua orang karyawan mengalami luka-luka.

Menurut keterangan Babinsa Desa Guwosari, Serda Dody Tri Irianto pada SURYAPOS, saat di lokasi kejadian menuturkan, api diduga berasal dari pembakaran sisa produksi triplek dan sampah, yang dilakukan oleh karyawan bagian kebersihan.

AYO PASANG IKLAN

Diduga lalai tidak menunggu proses pembakaran sampah dan sisa produksi, karena ditinggal pergi ke warung membuat api merembet ke kayu gergajian produksi, sehingga dengan cepat api membesar”, ujar Dody.

Mengetahui api mulai membesar di tumpukan kayu gergajian, saksi Didik Untoro (Satpam) segera menelpon pada BPBD Kabupaten Bantul, dan ditindak lanjuti dengan mengerahkan mobil pemadam kebakaran.

Kondisi pabrik triplek PT Dwi Saputra Bungsing, di Pajangan yang dilalap si jago merah, pada Selasa (05/10).

Melihat kondisi lokasi kebakaran yang merupakan barang mudah terbakar, personil Damkar dari BPBD Kabupaten Bantul mendapatkan bantuan dari Damkar Polres Bantul, Damkar Kota Yogyakarta dan Damkar Kabupaten Sleman.

Hingga berita ini diturunkan pada pukul 17.50 WIB, petugas Damkar BPBD Kabupaten Bantul, dibantu Damkar Polres Bantul, Damkar Kota Yogyakarta, Damkar Kabupaten Sleman, Personil Babinsa Koramil 18/Pajangan, Polsek Pajangan, Personil Tagana, Personil PSC, Personil PMI dan warga sekitar masih melakukan upaya pemadaman bara api.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024