Danjen Kopassus Bagikan Bansos Bagi Warga Terdampak Covid 19 Di Kabupaten Bantul.

banner before

Bantul SURYAPOS – Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Mayjen TNI Mohammad Hasan S.H., menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga terdampak Covid 19 di Padukuhan Bungas Kalurahan Sumberagung Kapanewon Jetis Kabupaten Bantul pada Rabu (27/10).

Dalam sambutannya Mayjen TNI Mohammad Hasan S.H., mengatakan bahwa penurunan angka kasus Covid 19 di Kabupaten Bantul merupakan sebuah prestasi yang luar biasa dari Pemkab Bantul, karena itu Kopassus juga akan terus membantu upaya Pemkab dalam menekan angka penularan Covid 19.

Meski kasus positif di Kabupaten Bantul sudah rendah, tetap harus diingat bahwa pandemi Covid 19 belum sepenuhnya berakhir, karena itu kita bersama-sama harus tetap mewaspadai, dengan selalu mematuhi protokol kesehatan”, ujar lulusan Akmil 1993.

Sementara itu, Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih mengungkapkan rasa bahagianya atas kedatangan tamu istimewa bagi masyarakat Kabupaten Bantul yakni, Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohammad Hasan S.H.

Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohammad Hasan S.H., bersama Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih, saat melakukan penanaman pohon di Padukuhan Bungas Kalurahan Sumberagung Kapanewon Jetis Kabupaten Bantul.

Diharapkan dengan adanya bansos dari Danjen Kopassus ini, dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid 19, dalam upaya menekan penyebaran covid 19 di Kabupaten Bantul”, ujar Abdul Halim.

Lebih lanjut disampaikan oleh Abdul Halim, bahwa saat ini Kabupaten Bantul sudah dalam level 2 penerapan PPKM, seiring dengan dengan penurunan angka penyebaran covid 19, selain itu capaian vaksinasi di Kabupaten Bantul saat ini sudah mencapai 80%.

Berdasarkan data Satgas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Bantul, kasus positif Covid 19 per Selasa (26/10) adalah 56.936 orang, angka kesembuhan 55.290 orang, sedangkan kasus meninggal dunia 1.566 orang, sehingga kasus aktif atau jumlah pasien yang masih isolasi 80 orang”, pungkas Abdul Halim.

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.