Bus Sugeng Rahayu Vs Truck Kontainer Di Kulonprogo, 2 Orang Tewas.

banner before

Kulonprogo SURYAPOS – Kecelakaan yang melibatkan bus Sugeng Rahayu W 7336 UZ yang dikemudikan oleh Ujat Sudrajat (40) tahun, dan sebuah truck kontainer B 9103 UOK, yang sedang parkir di pinggir jalan raya Wates – Purworejo, tepatnya di Kalurahan Sindutan Kapanewon Temon Kabupaten Bantul, pada Jumat (24/9), yang menyebabkan korban dua orang meninggal dunia dan beberapa orang mengalami luka.

Menurut Kasat lantas Polres Kulonprogo, AKP Antonius Purwanta menuturkan pada SURYAPOS, kronologi kejadian berawal dari bus Sugeng Rahayu yang melaju dari arah timur dengan kecepatan tinggi, sesaat sampai di lokasi kejadian, pengemudi bus diduga dalam keadaan mengantuk sehingga tidak menyadari ada truck kontainer yang sedang parkir, maka terjadilah benturan yang keras hingga menyebabkan bodi depan sebelah kiri bus ringsek parah.

Akibat insiden separuh badan bus sebelah kiri ringsek dan menancap di kontainer, sehingga pada saat dilakukan evakuasi kita melibatkan tim rescue dengan peralatan khusus, satu orang korban An Lintong Siagian (56) tahun, meninggal dunia di tempat dan satu orang lagi An Yoga Permana Satria (25) tshun meninggal di RSUD Wates“, ujar Antonius.

Kondisi bus Sugeng Rahayu sesaat setelah terjadi benturan dengan truck kontainer, sehingga bodi sebelah kiri ringsek hampir separo.

Proses evakuasi terhadap korban diupayakan sekitar dua jam dengan melibatkan tim rescue dan PMI dan untuk mengetahui lebih jauh kecelakaan ini masih dalam penyelidikan Unit Laka Lantas Satlantas Polres Kulonprogo.

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.