GPPE 2024

BNPB Kirimkan 3 Juta Masker Ke Papua Jelang PON XX.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Jayapura SURYAPOS – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengirimkan bantuan berupa masker sebanyak 3 juta, alat test antigen 3000 boks, handsanitizer 500 ribu botol, tenda keluarga, velbed, tenda gerai dan beberapa bantuan logistik pendukung lainnya, sebagai upaya dukungan penanganan kesehatan dalam rangka mendukung kesuksesan PON XX di Papua.

Kepala BNPB yang sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19, Ganip Warsito, menyampaikan bahwa, pengiriman bantuan yang dilakukan oleh BNPB merupakan bentuk dukungan untuk kelancaran penyelenggaraan PON XX di Papua serta meningkatkan kesiapan dalam pencegahan dan mitigasi penyebaran Covid 19, melalui perubahan perilaku dan dukungan Kesehatan.

AYO PASANG IKLAN

Bantuan diangkut menggunakan pesawat Hercules TNI AU dan akan didistribusikan di sejumlah tempat penyelenggaraan PON XX diantaranya, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke”, ujar Ganip.

Pada pelaksanaan di lapangan, BNPB bersama dengan Satgas Covid 19 pusat dan daerah serta mitra terkait, akan mengoperasionalkan mobil masker, untuk menjangkau masyarakat secara lebih luas, sekaligus menyiapkan dan melatih para relawan daerah untuk mengedukasi maupun memonitor masyarakat agar disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

BNPB dan BPBD di daerah telah bersiaga untuk mengantisipasi adanya potensi bahaya yang terkait dengan bencana alam, serta mempersiapkan personil untuk mendukung kesiapsiagaan, seperti memastikan adanya tanda jalur evakuasi aman dari Covid 19 atau titik kumpul“, pungkas Ganip.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024