Wakapolda Sulteng Tinjau Vaksinasi Di Puskesmas Galang.

HUT TNI KE- 77

Toli-Toli SURYAPOS – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Hery Santoso S.H., S.I.K., didampingi oleh Direktur Polisi Air dan Udara (Dir Polairud) Polda Sulteng, Kombes Pol Indra Rathana S.I.K., Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Toli-toli, AKBP Budhi Batara Pratidina S.H., S.I.K., Bupati Toli-toli, Amran H Yahya, meninjau pelaksanaan vaksinasi covid 19 di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Puskesmas Galang, di Kabupaten Toli-toli pada Jumat (12/11).

Wakapolda Sulteng melihat langsung tahapan-tahapan vaksinasi, juga melakukan dialog dengan para petugas vaksinator dan masyarakat di Puskesmas Galang, guna memastikan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polri, TNI dan Pemerintah Daerah berjalan dengan baik, guna mencapai target percepatan vaksinasi yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Salah satu strategi paling efektif saat ini dalam upaya pencegahan dan penyebaran covid 19 yaitu dengan vaksinasi, karena dengan vaksinasi ini nantinya akan terbentuk kekebalan kelompok komunal (Herd Imunity) pada masyarakat, sehingga terhindar dari covid 19″, ujar Hery.

Jenderal Bintang Satu ini menambahkan jika, upaya percepatan vaksinasi di wilayah Propinsi Sulteng akan terus digencarkan, mengingat sampai saat ini angka pencapaian vaksinasi di Provinsi Sulteng masih berkisar di angka 44%, ditegaskan lagi oleh Hery bahwa, tiga kunci utama penanganan pandemi covid 19 di Provinsi Sulteng adalah :

  1. Disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M.
  2. Penerapan 3T.
  3. Akselerasi vaksinasi masal.

Untuk itu saya menghimbau bagi segenap masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi, agar segera mendatangi gerai-gerai vaksin yang ada di Toli-toli, sehingga Herd Imunity atau kekebalan kelompok juga akan tercapai, selain itu juga harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M, meski sudah dilakukan vaksinasi”, ujat Hery.

Lebih lanjut disampaikan oleh Hery jika, ada empat manfaat dari vaksinasi bagi masyarakat yakni, mencegah terpapar virus covid 19, mencegah orang lain terkena virus covid 19 dari kita, membantu menghentikan penyebaran virus covid 19 dan turut menjaga generasi berikutnya.

Sekali lagi kami menghimbau kepada masyarakat untuk terus menggelorakan vaksinasi kepada keluarga, teman maupun masyarakat yang lain, dan yang perlu diingat bagi yang sudah mendapatkan vaksinasi covid 19 tahap ke 1, wajib menjalani vaksinasi tahap ke 2 sesuai waktu yang ditentukan”, ujar Hery.

Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Hery Santoso S.H., S.I.K., menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako bagi masyarakat di Puskesmas Galang, pada Jumat (12/11).

Dalam kesempatan tersebut, Hery Santoso juga membagikan secara simbolis bantuan paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan dan terdampak covid 19, serta mengajak kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita hoax terkait pandemi covid 19 dan vaksinasi.

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.