Wabup Sleman Tinjau ASPD jenjang SD atau MI

HUT TNI KE- 77
Sleman SURYAPOS – Wakil Bupati Sleman,Danang Maharsa,memantau kegiatan Asessment Standar Pendidikan Daerah jenjang SD atau MI disejumlah Sekolah Dasar Negeri di kabupaten Sleman didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Drs.Ery Widaryana MM,beserta jajaran.
 
Sejumlah sekolah dasar yang di pantau oleh Wabup diantaranya,SD Negeri Maguwoharjo 1 Kapanewon Depok, SD Negeri Tanjungtirto 2 Kapanewon Berbah dan SD Negeri Sorogenen 2 Kapanewon Kalasan.
 
Dijelaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan kab.Sleman Drs.Ery Widaryana MM, kepada Surya Pos online, kegiatan ASPD ini dilaksanakan oleh 509 SD, 31 MI dan 10 kelompok belajar, dengan total siswa yang mengikuti ASPD sebanyak 16.962 siswa, rinciannya 15.766 siswa SD, 1.129 siswa MI dan 67 siswa kejar paket A. Sedangkan pengawas ruangan sebanyak 1.818 dan akan mengujikan 3 mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Untuk ASPD susulan akan dilaksanakan 2 dan 3 Juni 2021.
 
Wabup Danang Maharsa memberikan apresiasi pada pihak pelaksana yang mampu melaksanakan kegiatan ASPD jenjang SD atau MI dengan standar protokol kesehatan Covid 19 yang ketat, dengan menyediakan fasilitas cuci tangan yang memadai, alat pengukur suhu dan membatasi kapasitas ruang kelas dengan mengatur tempat duduk siswa pada jarak aman sesuai protokol kesehatan Covid 19.
 
“Kita mohon doanya, semoga proses pembelajaran tahun depan sudah dilakukan dengan tatap muka, meski dengan melaksanakan protokol kesehatan dan aturan-aturan terkait Covid-19”, ujar Wabup Danang Maharsa.
 
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.