Vaksinasi Pelajar di Sleman

banner before

Sleman SURYAPOS Rabu( 14/07) Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Akhir (SMA) di Sekolah Budi Utama

Penyelenggaraan vaksinasi bagi siswa SMP – SMA tersebut merupakan tahapan vaksinasi yang dilakukan secara serentak di 15 Kabupaten/Kota dan 14 Provinsi.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menjelaskan bahwa vaksinasi bagi pelajar ini merupakan keberlanjutan dari program vaksinasi yang telah berjalan.

“Hari ini mulai dilakukan vaksinasi untuk pelajar dengan rentang usia 12 sampai 18 Tahun. Ini sudah dimulai hari ini sampai dengan seluruh siswa – siswi yang ada di sleman mendapatkan vaksinasi.” Jelasnya.

Lebih lanjut Danang menuturkan bahwa pelaksanaan vaksinasi hari pertama ini diikuti oleh kurang lebih 400 siswa dengan kuota vaksin sebanyak 500 orang. Sementara bagi siswa lainnya, Dia menyebut akan dilakukan launching resmi Kabupaten Sleman pada pekan depan yang bertempat di SMPN 1 Sleman yang kemudian dilanjut di seluruh SMP di Sleman yang akan bekerjasama dengan Puskesmas masing-masing wilayah

“Terdapat kurang lebih sebanyak 40.000 siswa dari 119 SMP Negeri dan Swasta yang ada di wilayah Sleman nantinya akan menerima vaksinasi. Sementara untuk siswa SMA tentunya perlu koordinasi dengan D.I.Yogyakarta  insyaAllah mudah mudahan sudah bisa selesai pada bulan Agustus,” jelas Danang.

Sementara untuk keseluruhan peserta vaksin di hari pertama ini diikuti oleh 49.000 siswa yang terdiri dari 15.000 siswa SMP, 15.000 siswa SMA dan 19.000 untuk peserta jemput bola (door to door) yang tersebar di 14 provinsi dan disaksikan secara daring oleh Presiden RI Joko Widodo. 

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.