TMMD Sengkuyung III Kodim 0734/Kota Yka, “Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

banner before
Dandim 0734/Kota Yka, Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana S.I.P., M.Si., saat menyerahkan bantuan paket sembako bagi para pengemudi becak, di Aula Amarta Rabu (15/9).

Yogyakarta. suryapos.id TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 Kodim 0734/Kota Yka, yang merupakan wujud nyata dari kemanunggalan TNI – Rakyat, dibuka oleh Wakil Walikota, Heroe Poerwadi didampingi oleh Dandim 0734/Kota Yka, Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana S.I.P., M.Si., pada Rabu (15/9) di Aula Amarta Makodim 0734/Kota Yka.

Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III kali ini dilakukan selama 30 hari kedepan, dengan sasaran fisik dan non fisik, diantaranya :

Pembangunan fisik meliputi :

  1. Pembangunan Conblok jalan, sepanjang 312 M, di gg. Mustofa RT 33 RW 07.
  2. Pembangunan Conblok jalan, sepanjang 155 M, di gg. Maksum RT 34 RW 08.
  3. Pembangunan sumur resapan hujan sebanyak 15 unit.
  4. Rehab bangunan RW 05 Kelurahan Warungboto Kemantren Umbulharjo.
  5. Pembangunan RTLH sebanyak 10 unit.
  6. Pembangunan MCK sebanyak 1 unit.

Pembangunan non fisik meliputi :

  1. Penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan.
  2. Kegiatan penyuluhan Kamtibmas bersama Polsek Wirobrajan.
  3. Sosialisasi vaksin covid 19.
  4. Sosialisasi bahaya radikalisme bersama Polresta Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menyampaikan bahwa, dengan adanya TMMD Sengkuyung Tahap III ini, Pemerintah Kota Yogyakarta kedepannya, akan bersama-sama dengan Kodim 0734/Kota Yka untuk bersinergi dalam percepatan pembangunan di wilayah Kota Yogyakarta, dan bersama-sama mengakselerasi pembangunan serta mengembangkan potensi-potensi yang ada di wilayah Kota Yogyakarta.

TMMD merupakan program terpadu antara TNI dan Rakyat bersama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta, dalam mengakselerasi pembangunan, melaksanakan pengembangan dalam wilayah teritorial dan memberdayakan masyarakat dalam wilayah teritorial“, ujar Heroe.

Sementara itu Dandim 0734/Kota Yka, Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana S.I.P., M.Si., menyampaikan bahwa, Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan melalui berbagai wujud kegiatan, salah satunya adalah TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD), dalam kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III kali ini, mengambil tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri“.

“Kegiatan TMMD ini, mulai proses perencanaan akan mengutamakan aspirasi dan kepentingan dari masyarakat, dan ini melibatkan semua unsur-unsur yang terkait, yang dimulai dari Kelurahan dan nantinya dipilih berdasarkan skala prioritas akan diteliti serta akan dipadukan dengan program dari Pemerintah Kota Yogyakarta, hingga di sahkan sebagai program TMMD”, ujar Dandim dalam sambutannya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa, semoga nantinya Program TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 ini berjalan dengan lancar sesuai progres yang sudah disusun dan bisa berguna serta bermanfaat bagi masyarakat.

Kedepannya tidak hanya berhenti pada kegiatan TMMD saja, Kodim 0734/Kota Yka juga akan terus melakukan pendampingan dan pembinaan pada hasil yang sudah dicapai pasca TMMD ini, melalui satuan wilayah yang ada“, ujar Dandim pada suryapos.id.

Turut hadir dalam Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 ini, Ketua DPRD Kota Yogyakarta, H Danang Rudyatmoko, Sekda Kota Yogyakarta, Ir Aman Yuriadijaya M.M., serta kepala OPD Kota Yogyakarta, dalam kesempatan tersebut turut diserahkan bantuan paket sembako bagi pengemudi becak dari Dandim 0734/Kota Yka.

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.