Tantangan STIKes Mitra Ria Husada, Dalam Menyiapkan Tenaga Kesehatan Di Era Pandemi.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja
Badan Penyelenggara (BP) STIKes Ria Mitra Husada, Jakarta saat menggelar rapat koordinasi dengan dengan pimpinan, pejabat struktural dan tenaga pendukung pada Selasa (14/9).

Jakarta. suryapos.id Tenaga Kesehatan (Nakes) sebagai garda terdepan dalam penanganan dan pemberian layanan kesehatan pada masyarakat, dituntut untuk selalu siap siaga dalam segala situasi, guna terwujudnya masyarakat yang sehat.

Seiring dengan tingginya permintaan akan tenaga kesehatan di era pandemi ini, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mitra Ria Husada Jakarta, sebagai lembaga pendidikan yang berkompeten untuk mencetak dan menyiapkan Nakes, mulai membuka kesempatan bagi calon mahasiswa baru untuk mendaftarkan diri pada STIKes Mitra Ria Husada, guna di didik menjadi Nakes yang mempunyai kompetensi handal dan siap mengabdikan dirinya ke masyarakat luas.

AYO PASANG IKLAN

STIKes Mitra Ria Husada, sudah menyiapkan beberapa bidang pendidikan yang akan disiapkan sesuai dengan fungsi dan kompetensi Nakes diantaranya adalah, Tenaga Psikologi Klinis, Tenaga Keperawatan, Tenaga Kebidanan, Tenaga Kefarmasian dan Apoteker.

Ketua Badan Penyelenggara (BP) STIKes Mitra Ria Husada, DR. dr Andi Julia Rifiana M.Kes., memaparkan kesiapan STIKes Mitra Ria Husada dalam menghadapi tantangan dunia pendidikan kesehatan, utamanya di era pandemi seperti sekarang ini, dalam Rapat Koordinasi dengan seluruh unsur Pimpinan, Pejabat Struktural dan Tenaga Pendukung diantaranya, Kepala Bagian Umum, Kepala Bagian Keuangan, Kepala Bagian Humas dan Marketing, Pimpinan P3M serta Kepala Bagian yang lain pada Selasa (14/9).

Lebih lanjut Ketua BP STIKes Mitra Ria Husada memaparkan kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru, akan dilakukan melalui metode online dan ofline, serta akan mengintensifkan kerja sama dan kunjungan pada SMA/SMK di wilayah Jabodetabek, dengan melibatkan para alumni STIKes Mitra Ria Husada dalam kegiatan penjaringan calon mahasiswa baru.

“STIKes Mitra Ria Husada juga telah memperpanjang kerja sama dengan Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik Kesehatan dan Apotik, untuk menyalurkan para alumni STIKes Mitra Ria Husada sebagai Tenaga Kesehatan”, ujar Andi pada suryapos.id.

Lebih lanjut disampaikan oleh Andi, akan terus melakukan penyeimbangan dengan peningkatan Tenaga Didik/Dosen, serta terobosan peningkatan kemampuan peran dosen dan mahasiswa dalam mendapatkan ilmu kesehatan sebagai bagian dari upaya menyiapkan para mahasiswa untuk terjun langsung di lapangan guna mengabdikan dirinya kepada masyarakat dengan Kompetensi yang handal.

“STIKes Mitra Ria Husada juga akan secara kontinyu, menyelenggarakan dan memberikan pelatihan serta konsultasi, menyebarkan hasil penelitian dan mengembangkan kualitas artikel, jurnal serta publikasi yang berstandar nasional dan internasional, selain itu akan meningkatkan kerjasama penelitian dengan perguruan tinggi lainnya, merujuk pada bidang penelitian dari Kemendikbudristek”, pungkas Andi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA