Sosialisasi Peraturan Daerah tentang kearsipan

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Gunungkidul SURYAPOS. – Senin (24/05/) Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Melakukan Sosialisasi tentang Peraturan Daerah Nomer 4 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Kearsipan. Acara yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunung Kidul tersebut bekerjasama dengan Ormas Kemasyarakatan dari Forum Jogja Rembug (FJR) Korwil Gunung Kidul.

Sasaran utama dilaksanakan sosialisasi ini adalah kepada  Ormas Forum Jogja Rembug (FJR) untuk Para Korlap dan semua yang diudang dalam acara tersebut, untuk  memberi wawasan tentang kearsipan. Sebagai narasumber dari anggota  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunung Kidul Bapak Agus Joko Kriswanto, Bapak Hudi Susamto dan bapak Warsono mewakili dari Dinas Perpustakaan dan kearsipan daerah. Sementara dari Forum Jogja Rembug (FJR) yang  hadir dari  Pengurus Pusat Bapak Panji Wening, Haryanto SH MH dan juga diikuti segenap Pengurus  Korlap Gunung kidul. 

AYO PASANG IKLAN

Dalam sambutannya Bapak Agus Joko Kriswanto menyampaikan “Dalam penguatan struktural pengurus dan keangotaan yang resmi dan valid itu bisa menjadikan ormas baik dan tertata. Sedangkan Bapak Hudi Susamto  menyampaikan bahwa Ormas sangat  berperan penting dalam membantu Pemerintah Daerah dari segi sosial kemasyarakatan, keamanan  juga  kebudayaan. Forum Jogja Rembug (FJR)  Gunung Kidul ini sudah terbukti selama ini dalam pengabdiannya dimasyarakat, seringnya mengadakan kegiatan-kegiatan  sosial di wilayah Gunung Kidul dan sekitarnya, sebagi contoh Baksos pengadaan air bersih saat musim kemarau, berbagi  sembako, pembangunan rumah tinggal dan yang lainya. Selajutnya dari Kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah  Gunungkidul siap membantu dalam upaya penertiban dan keamanan data  arsip-arsip penting untuk di daftarkan. Sebagai Peserta sosialisasi tersebut Pengurus Pusat  Forum Jogja Rembug (FJR) Panji Wening Haryanto SH MH Menyampaikan bahwa Forum Jogja Rembug ini sudah berdiri  sejak tahun 2005  dan di Gunungkidul ini pertama kali di kukuhkan di pantai Ngobaran, Alkhamdulillah sampai sekarang Forum Jogja Rembug (FJR) korwil Gunung Kidul makin exsis dan solid dibawah komando Korwil  Dalyono hp. Kedepan akan kita tata untuk data kearsipan yang valid keangotaan yang resmi, dengan pembaharuan KTA agar semua dapat terkoordinir dengan rapi” pungkasnya .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA