Umum  

Sereh selain untuk Bumbu Dapur juga bisa di Manfaatkan untuk Kesehatan

banner before

Yogyakarta suryapos.id Jum'at (23/07/2021) mengulas sedikit  Manfaat sereh untuk dunia herbal   masih belum banyak diketahui oleh  umum.biasa masyarakat mengenal sereh  sebagai pelengkap bumbu dapur  karena memiliki rasa dan aroma  khas dan menyegarkan.
Namun lebih dari itu juga sering di gunakan di dunia pengobatan herbal  sereh di yakini  memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh,seperti dilansir dari Klikdokter, sereh mempunyai  sifat antioksidan, antibakteri, antiinflamasi,dan diurentik. Kandungan   nutrisi, seperti vitamin A, vitamin C, folat, zat besi, magnesium, tembaga, potasium,dan kalsium.
Sereh juga bisa  diambil minyaknya atau biasa disebut dengan minyak atsiri biasanya minyak ini di manfaatkan sebagai minyak pengusir nyamuk karena ada kandungannya sitronela dan juga untuk aroma terapi dan masih banyak lagi  manfaatnya  Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan Journal of Agriculture and Food Chemistry, sereh memiliki kandungan beberapa antioksidannya bisa 
Membantu untuk mengurangi radikal radikal bebas penyebab penyakit.
Kandungan minyak astirinya   yaitu citral dan geranial Senyawa tersebut di yakini dapat membantu menghentikan pelepasan penyebab peradangan tertentu yang ada di dalam tubuh. Dengan sifat anti peradangan tersebut, serai dapat mencegah berbagai peradangan, seperti flu, sakit tenggorokan, hingga masalah pencernaan akibat peradangan.
Meminum air rebusan sereh dapat memiliki efek diuretik, yang berarti dapat merangsang ginjal untuk mengeluarkan lebih banyak urine.dan dapat Membuat Pencernaan Lebih Sehat, sifat antiseptik dan astringen dari air sereh dipercaya dapat meningkatkan kesehatan kulit. Minyak esensial daun sereh dapat mencerahkan kulit dan menjaga kesehatannya. Air rebusan daun sereh juga dapat mensterilkan pori-pori dan memperkuat jaringan kulit. (STE)
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.