GPPE 2024

Satgas Madago Raya Perbaiki Tanggul Jebol Di Poso Pesisir Selatan.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Poso SURYAPOS – Intensitas hujan yang tinggi pada beberapa hari terakhir berdampak pada jebolnya tanggul Sungai Dopi, tepatnya di Desa Padalembara Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso, sehingga menyebabkan putusnya akses jalan yang menghubungkan Desa Taunca dan Desa Padalembara akibat tergenang air dari Sungai Dopi.

Mendapati hal tersebut, Personil TNI-POLRI yang tergabung dalam Satgas Madago Raya yang bertugas di Pos Pengamanan Daerah Rawan (Pos Pamrahwan) Kampung Bolok Desa Taunca bersama masyarakat, segera melakukan upaya pembuatan tanggul darurat dari tumpukan batu Sungai Dopi, agar akses jalan penghubung bisa kembali dilalui oleh masyarakat pengguna jalan.

AYO PASANG IKLAN

Menurut Wakasatgas Humas Ops Madago Raya, AKBP Bronto Budiyono saat ditemui oleh SURYAPOS pada Jumat (12/11) menuturkan jika, para Personil Satgas Madago Raya akan senantiasa bergerak cepat dalam merespon kesulitan masyarakat, seperti yang dilakukan saat mendengar laporan putusnya akses jalan penghubung antara Desa Taunca dan Desa Padalembara, yang diakibatkan oleh jebolnya tanggul Sungai Dopi.

Meski dengan alat-alat manual, sinergitas antara Personil TNI-POLRI yang tergabung dalam Satgas Madago Raya dengan masyarakat, akses jalan penghubung antara Desa Taunca dan Desa Padalembara bisa kembali dilalui oleh masyarakat pengguna jalan, setelah dilakukan perbaikan tanggul”, ujar Budiyono.

Lebih lanjut disampaikan oleh Budiyono jika, masyarakat membutuhkan bantuan, pihaknya mempersilahkan masyarakat untuk berkoordinasi dengan Personil Satgas Madago Raya, yang tersebar di Pos Sekat atau Pos Pamrahwan, pihaknya akan selalu siap membantu kesulitan masyarakat.

Sinergitas antara Personil TNI-POLRI yang tergabung dalam Satgas Madago Raya dengan masyarakat dalam perbaikan tanggul Sungai Dopi yang jebol akibat intensitas hujan yang tinggi, pada Jumat (12/11) akses jalan penghubung antara Desa Taunca dan Desa Padalembara bisa kembali dibuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024