RS.JIH Siapkan Program Bayi Tabung,Gandeng Morula IVF Indonesia.

banner before
Sleman SURYAPOS  Bayi tabung atau dalam bahasa medisnya In Vitro Fertilization (IVF) adalah suatu prosedur yang dilakukan untuk membantu proses kehamilan bagi pasangan suami isteri yang mengalami gangguan kesuburan untuk bisa memiliki anak. Proses bayi tabung sendiri dilakukan dengan cara melakukan pembuahan sel telur oleh sel sperma diluar tubuh wanita.
 
Tidak semua rumah sakit mempunyai Poliklinik Teknologi Reproduksi  Berbantu, yang juga merupakan terjemahan dari “Assisted reproductive technology (ART) yang salah satu prosedur ART adalah fertilisasi invitro atau yang lebih dikenal masyarakat sebagai program bayi tabung.
 
Tindakan IVF kedengarannya sederhana dan sangat mudah untuk dilakukan, namun kenyataannya merupakan prosedur yang cukup rumit hingga diperlukan persiapan yang matang didukung sarana dan prasarana yang baik serta ketekunan dan kesabaran .
 
Semakin tingginya kebutuhan masyarakat akan layanan program IVF yang berstandar baik dan nantinya menghasilkan Outcome yang baik, Morula IVF bersama Rumah Sakit JIH membangun klinik program bayi tabung dengan konsep “Fertility Tourism” kepada pasangan suami istri yang masih belum dikaruniai anak.
 
Klinik Morula IVF Yogyakarta yang diresmikan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo pada 29 Mei 2021 merupakan klinik ke 10 dibawah payung “Morula IVF Indonesia” yang juga merupakan satu-satunya klinik fertilitas di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi RTAC dari “The Joint Accreditation System of Australia and New Zealand.
 
Bupati Sleman menyambut gembira dengan diresmikannya gedung Morula IVF Yogyakarta ini dan berharap bagi masyarakat yang ingin memperoleh layanan bayi tabung untuk datang ke Kabupaten Sleman, tepatnya di RS JIH serta  dapat meningkatkan angka kunjungan wisata pengobatan atau medical tourism.

Pemilihan Yogyakarta bagi Morula IVF Indonesia bukan tanpa kajian yang mendalam. Yogyakarta yang lebih dikenal sebagai kota wisata akan sangat tepat dengan konsep Fertility Tourism, karena nantinya para peserta program bayi tabung akan seperti berwisata dan menikmati kuliner yang ada di Yogyakarta agar tidak stres, “mereka bisa relaks, nyaman dan merasa tidak terbebani menjalani program IVF, yang korelasinya akan menjadikan semakin tinggi tingkat keberhasilannya”, ujar Luthfi Wurgan, Operation Manager Morula IVF Yogyakarta kepada Surya Pos online sambil menunjukkan gedung baru yang representatif dan beberapa ruangan dan laboratorium yang dilengkapi dengan peralatan medis dengan teknologi terbaru,” Morula IVF Yogyakarta memiliki keunggulan dengan kompetensi dokter-dokter ahli serta Embriolog dan perawat yang berpengalaman”, lanjutnya.
 
Adapun jam pelayanan konsultasi Morula IVF Yogyakarta untuk hari 
  • Senin s/d Sabtu jam 08.00 WIB – 10.00 WIB oleh Prof. dr. H. Mochamad Anwar, M.Med, Sc, Sp.OG(K); 
  • Senin s/d Jumat pkl 12.30 WIB-15.00 WIB dan Sabtu pkl 14.00 WIB – 16.00 WIB oleh dr. Diah Hydrawati Sari Hasibuan Sp.OG; 
  • Senin s/d Jumat pkl 15.00 WIB – 17.00 WIB dan Sabtu pkl 13.00 WIB – 15.00 WIB oleh dr. Erick Yuane Sp.OG dan 
  • Senin, Selasa, Jumat, Sabtu pkl 10.00 WIB – 12.00 WIB dan Rabu 08.00 WIB – 11.00 WIB oleh dr. Mohammad Zacky Arda, Sp.OG. 
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.