Roy Suryo Laporkan Cuitan Ferdinand Hutahaean Ke Polda Metro Jaya.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja
Mantan Menpora Roy Suryo, saat berada di Mapolda Metro Jaya, pada Senin (20/9).

Jakarta SURYAPOS – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Drs. KRMT Roy Suryo Notodiprojo M.Kes., atau yang lebih dikenal Roy Suryo, melaporkan dugaan tindak pidana penyebaran berita bohong dan penyebaran fitnah, melalui cuitan Ferdinand Hutahaean di media sosial pada (14/9), ke Polda Metro Jaya pada Senin (20/9).

Dalam kesempatan wawancara dengan awak media sesaat setelah dirinya keluar dari SPKT Polda Metro Jaya, Roy Suryo menuturkan bahwa, dirinya bersama tim kuasa hukum, sudah melakukan pelaporan terhadap Ferdinand Hutahaean, terkait dengan cuitan yang bersangkutan, yang dinilai telah menyebarkan berita bohong dan fitnah melalui cuitan yang bersangkutan di medsos pada (14/9).

AYO PASANG IKLAN

Cuitan yang saya laporkan adalah, “mantan menteri yang sebodoh ini”, serta “membawa perabotan negara pulang ke rumah pribadi”, dan tadi juga saya lampirkan tangkapan layar“, ujar Roy Suryo.

Lebih lanjut, pakar informatika ini menuturkan, jika apa yang disampaikan oleh terlapor, dia nilai sudah sangat keji dan kejam menuliskan itu secara vulgar, untuk itu pria yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini mengambil langkah hukum, dengan melaporkan hal tersebut ke Polda Metro Jaya.

Selain saya di hate speech membodoh-bodohi saya dan menggoblok – goblokan saya, dia juga menulis, menuduh saya membawa barang-barang ke rumah dari kantor, padahal faktanya kasus ini sudah dinyatakan inkrah di pengadilan pada Mei 2019″, ujar Roy Suryo.

Laporan Roy Suryo, di SPKT Polda Metro Jaya, teregister dalam No STTLP/B/4639/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, tertanggal 20 September 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA