GPPE 2024 Surabaya

Ribuan Domba Hewan Qurban Bantuan Yayasan Attawasol Singapura Diserahkan Bupati Sunaryanta

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Gunungkidul (DIY), SURYAPOS.id – Bupati Gunungkidul Sunaryanta menyerahkan bantuan hewan qurban bantuan dari yayasan Attawasol Insaniy Singapura. Hewan qurban berupa domba ini berjumlah 1.600 ekor.

Ketua yayasan Attawasol Insaniy Singapura Ustad Dr. Leyaked Ali Muhammad Umar mengatakan, hewan qurban ini merupakan himpunan dari warga Singapura.

AYO PASANG IKLAN

“Tidak hanya dalam rangka idul adha namun titipan dalam rangka aqiqoh dan nazar dari warga muslim Singapura,” kata Ali, usai penyerahan di Lapangan Kuwarasan, Nglipar, Gunungkidul, Senin (17/6/2024).

Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengatakan, hewan qurban distribusikan kepada jamaah penerima yang terdiri dari takmir masjid, mushola, lembaga, pondok pesantren maupun warga masyarakat.

“Ada proposal yang masuk baik dari masjid, musola hampir sekitar 400 proposal,” terang Sunaryanta.

Pihaknya juga mengatakan, hewan qurban berjenis domba biri biri ini diambil dadi beberapa kabupaten di DIY termasuk Kabupaten Gunungkidul. Bantuan ini sudah dilaksanakan 3 kali.

“Setiap tahunya Alhamdulillah bertambah pertama hanya ratusan ekor, kedua 1500 ekor sekarang 1600 ekor,” katanya.

Sunaryanta mengatakan, kegiatan ini merupakan hasil kerjasama dengan muslim Singapura. Diharapkan terus berlanjut hingga tahun yang akan datang.

“Saya berharap dengan bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan hewan qurban di wilayah yang minim,” ungkapnya.

Hadir dalam penyerahan hewan qurban, aqiqoh dan nazar Attawasol Insaniy tersebut Bupati Sunaryanta, Ketua yayasan Attawasol, Ketua TP PKK Hj.Diah Purwanti Sunaryanta, perwakilan Sohibul Muslim Singapura dan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024