Polisi Buru Penyebar Video Hoax Pesawat Jatuh Di Solo.

banner before

Solo SURYAPOS – Sebuah video yang yang dinarasikan sebagai rekaman pesawat terbang jatuh dan terbakar di Bandara Adi Soemarmo Solo, membuat heboh masyarakat dan kalangan netizen setelah beredar di grup-grup Wa dan media sosial sejak Sabtu (16/10).

Video yang berdurasi sekitar 9 detik itu memperlihatkan api yang sedang berkobar dibalik sebuah pagar besi, dan dinarasikan seperti ini, “lagi wae John sindon pesawat tibo, pesawat tibo John lagi wae John” (baru saja John Sindon ada pesawat jatuh, pesawat jatuh John baru saja).

Dari penelusuran SURYAPOS, Sindon merupakan kawasan Bandara Adi Soemarmo Solo, tepatnya di Sindon I Kelurahan Ngesrep Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali.

Menurut Humas Bandara Adi Soemarmo Solo, Danar Dewi P saat dikonfirmasi oleh SURYAPOS membantah adanya informasi terkait ada kejadian jatuhnya pesawat di Bandara Adi Soemarmo Solo, dan menyatakan kalau informasi tersebut adalah hoax dan menyesatkan.

Sampai dengan saat ini tidak ada kejadian jatuhnya pesawat di Bandara Adi Soemarmo Solo”, ujar Danar.

Sementara itu Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Ngemplak, AKP Arifin Suryani membantah adanya informasi terkait dengan kejadian pesawat terbang yang jatuh di Bandara Adi Soemarmo Solo.

Tidak benar itu, kita sudah konfirmasi dengan pihak PT Angkasa Pura I, selaku pengelola Bandara Adi Soemarmo Solo, saat ini sedang dilakukan penelusuran terkait dengan video hoax tersebut”, pungkas Arifin.

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.