Pengunjung Penuhi Pantai Parangtritis Saat Pergantian Tahun.

banner before

Bantul SURYAPOS – Obyek Wisata Kawasan Pantai Parangtritis yang terletak di Kapanewon Kretek Kabupaten Bantul, dipenuhi sejumlah pengunjung yang ingin menikmati suasana pergantian tahun 2021 menuju 2022, dari pantauan SURYAPOS, sebagian besar pengunjung didominasi oleh wisatawan dari luar kota, terlihat dari banyaknya mobil pengunjung yang terparkir disisi pantai Parangtritis pada Sabtu (01/01).

Meski saat ini diberlakukan kebijakan ganjil genap yakni, bagi pengunjung yang mengendarai kendaraan dengan plat nomor ganjil diperbolehkan untuk memasuki kawasan wisata Pantai Parangtritis, sedangkan bagi pengunjung yang mengendarai kendaraan dengan plat nomor genap diarahkan untuk menuju Pantai Samas.

Penyekatan yang dilakukan oleh petugas dari Satlantas Polres Bantul serta Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bantul, terlihat sejak di perempatan Bangilan hingga di pintu masuk TPR Pantai Parangtritis, sehingga terlihat arus lalu lintas ranai lancar menjelang masuk pintu TPR Pantai Parangtritis.

Menurut salah seorang pengunjung Pantai Parangtritis yang ditemui oleh SURYAPOS pada detik-detik pergantian tahun, M Abduh (32) tahun, warga Jatinegara Jakarta menuturkan bahwa, dirinya bersama dengan sejumlah rekannya memang berniat menghabiskan malam pergantian tahun di kawasan Pantai Parangtritis, mengingat dari beberapa lokasi wisata Yogyakarta lebih mudah akses masuknya, meski ada penerapan ganjil genap.

Kita emang sudah rencanakan jauh sebelumnya untuk menghabiskan malam tahun baru di Yogyakarta, karena akses masuk ke sejumlah lokasi wisata di Yogyakarta mudah dan tidak dilakukan penutupan“, ujar M Abduh.

Dari pantauan SURYAPOS di lokasi kawasan Pantai Parangtritis, terlihat dipenuhi dengan pengunjung yang didominasi oleh wisatawan dari luar kota, sepanjang jalan di pinggir jalan Pantai Parangtritis terlihat penuh sesak dengan kendaraan milik pengunjung.

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.