Pengunjung Pantai Karang Hawu Dihantam Ombak Saat Berswafoto, Ditemukan Sudah Meninggal Dunia.

banner before

Sukabumi SURYAPOS – Seorang pengunjung Pantai Hawu di kawasan Pantai Karang Hawu Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi Propinsi Jawa Barat, dilaporkan hilang akibat dihantam ombak saat berswafoto di lokasi zona merah, yang merupakan kawasan larangan bagi pengunjung Pantai Karang Hawu.

Korban diketahui bernama Andi Suherman (27) tahun, yang datang di kawasan Pantai Karang Hawu bersama dengan anak dan seorang temannya pada Senin (8/11) sekitar pukul 16.15 WIB, saat sedang melakukan swafoto secara tiba-tiba korban dihantam ombak yang cukup besar sehingga menyebabkan korban tergulung dan terseret ombak hingga hilang.

Menurut Kepala Kantor SAR Jakarta, sekaligus SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman S.E., M.S.I., menyampaikan bahwa, sesaat setelah menerima laporan terkait dengan hilangnya korban yang merupakan pengunjung Pantai Karang Hawu, pihaknya segera menerjunkan Personil SAR untuk bergabung dengan unsur SAR lainnya seperti, Pos SAR Sukabumi, Polsek Cisolok, Koramil Cisolok, Kecamatan Cisolok, Polairud Polres Sukabumi, BPBD Kabupaten Sukabumi, Damkar Sukabumi, Pramuka Peduli Sukabumi, ACT MRI Sukabumi, IEA Sukabumi, CBP Pelabuhan Ratu dan masyarakat nelayan sekitar.

Operasi SAR Gabungan ini dibagi menjadi 2 SRU, dimana Tim SRU 1 bertugas melakukan penyisiran mulai dari lokasi terakhir korban dilaporkan hilang, hingga jarak 1 NM dengan menggunakan Runner Boat, sedangkan Tim SRU 2 bertugas melakukan pencarian secara visual disepanjang garis pantai sejauh 2 Km”, ujar Hendra.

Tim SAR Gabungan saat melakukan evakuasi terhadap korban yang merupakan pengunjung Pantai Karang Hawu, yang dihantam ombak saat berswafoto pada Senin (8/11) dan ditemukan Tim SAR Gabungan pada Selasa (9/11). (Foto Basarnas Jakarta)

Lebih lanjut dijelaskan oleh Hendra, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan korban sekitar 0.3 NM dari lokasi terakhir korban dilaporkan hilang, dalam kondisi sudah meninggal dunia pada Selasa (9/11) siang.

Tim SAR Gabungan segera melakukan evakuasi terhadap korban dan segera dibawa menuju ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pelabuhan Ratu, dan selaku SMC pada Operasi SAR ini, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi pada seluruh unsur SAR dan masyarakat yang terlibat dalam Operasi SAR Gabungan ini“, pungkas Hendra.

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.